Resep Lotek Bebas Kolesterol, Sayur Rebus Siram Bumbu Kacang untuk Sarapan

Resep Lotek Bebas Kolesterol, Sayur Rebus Siram Bumbu Kacang untuk Sarapan

Resep Lotek Bebas Kolesterol, Sayur Rebus Siram Bumbu Kacang untuk Sarapan--

RADARUTARA.ID- Sarapan murah meriah, sekaligus sehat dan bebas kolesterol, bernama lotek. Disebut murah meriah pantaran harganya yang cukup terjangkau di kantong siapa saja. Mulai dari Rp. 5000-an seporsi lotek sudah bisa kamu nikmati.

Dikatakan sehat, lantaran bahan bakunya terdiri dari banyak sayuran. Termasuk bebas kolesterol lantaran memang tidak ada unsur lemak jenuh di dalamnya, hanya ada lemak nabati yang terkandung di dalam kacang tanah sebagai bahan baku kuahnya.

Belum diketahui secara pasti dari daerah mana sarapan lotek ini berasal. Namun yang jelas, lotek adalah sarapan andalan bagi warga Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Lotek, Sarapan Andalan Warga Bengkulu Utara

Sekilas Lotek mirip dengan pecal. Perbedaannya  terletak pada bahan sayurannya saja. Biasanya Bahan pecal terdiri dari kangkung, lobak, kacang panjang, jantung pisang, mie kuning, dan lainnya. Sementara bahan lotek mulai dari kangkung, kacang panjang, kol, tauge dan lain-lain.

Di kota Arga Makmur, ada banyak penjual lotek yang cukup populer,  lantaran rasa dan aroma loteknya yang khas dan menggugah selera. 

Membuat makanan lotek tidak terlalu sulit. Kamu cukup menyediakan beberapa macam bahan utama saja. Adapun bahan dan cara membuat lotek bebas kolesterol bisa kamu tiru berikut ini:

BACA JUGA:Doa Nabi Musa Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan, Ayo Amalkan!

Bahan-bahan:

Untuk bumbu kacang:

* 100 gram kacang tanah, sangrai

* 2 siung bawang putih, goreng

* 1 sendok makan minyak sayur

* 2 sendok makan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: