Bolehkah Penderita Kolesterol Mengonsumsi Lotek? Simak Jawabannya Disini

Bolehkah Penderita Kolesterol Mengonsumsi Lotek? Simak Jawabannya Disini

Bolehkah Penderita Kolesterol Mengonsumsi Lotek? Simak Jawabannya Disini--

RADARUTARA.IDLotek merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang populer dengan cita rasanya yang lezat dan khas.

Sebenarnya Belum diketahui secara pasti dari daerah mana lotek ini berasal, namun yang pasti panganan ini menjadi sarapan andalan bagi warga Kabupaten Bengkulu Utara.

Makanan ini termasuk jenis salad tradisional yang umumnya terdiri dari campuran sayuran yang telah direbus lalu disiram dengan menambahkan sambal kacang yang nikmat. Lotek juga kerap disantap dengan lontong sebagai pengganti nasi.

Salah satu bahan utama dari lotek yaitu sayuran hijau, mulai dari kacang panjang, kol, kangkung, dan daun singkong.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Lotek, Sarapan Andalan Warga Bengkulu Utara

Sayuran hijau ini mengandung banyak sekali unsur gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, kacang panjang juga menjadi sumber serat yang tinggi yang dapat membantu dalam pencernaan serta mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Sambal kacang merupakan bumbu utama yang menjadikan lotek semakin istimewa. Bumbu kacang ini berbahan dasar dari campuran bahan, mulai dari kacang tanah, gula merah, bawang putih, dan bumbu-bumbu lainnya. 

Lantas bagaimana nasib penderita kolesterol? Apakah boleh mengonsumsi lotek?

Bagi kamu yang ingin menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, lotek adalah pilihan yang tepat. Sehingga kamu tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi lotek sebagai sarapan yang menyehatkan dan sudah pasti enak serta mengenyangkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: