Agar Awet Muda, Ini 5 Makanan Baik yang Harus Dikonsumsi Saat Usia 40-an

Agar Awet Muda, Ini 5 Makanan Baik yang Harus Dikonsumsi Saat Usia 40-an

Agar Awet Muda, Ini 5 Makanan Baik yang Harus Dikonsumsi Saat Usia 40-an--

RADARUTARA.ID- Semakin bertambahnya umur, maka produksi kolagen juga akan menurun. Sehingga, elastisitas pada kulit akan berkurang dan membuat kulit semakin kendur.

Walaupun tidak bisa dicegah, tetapi efek penuaan tetap bisa diminimalkan dengan cara merawat kulit dengan baik. Bukan cuma perawatan secara topikal dengan memakai skincare saja, perawatan kulit di usia yang tidak lagi muda juga wajib dilakukan dari dalam dengan cara memakan makanan yang sehat.

Saat memasuki usia 40-an, kamu tidak boleh melewatkan makanan yang kaya akan antioksidan, lemak sehat, air, serta nutrisi penting lainnya dalam menu harianmu kalau kamu menginginkan kulit yang selalu awet muda.

BACA JUGA:Mengenal 7 Jenis Varietas Durian Unggulan di Provinsi Bengkulu

Berikut ini 5 makanan yang harus dikonsumsi di usia 40-an supaya kulit tetap awet muda.

1. Selada air

Selada air adalah sayuran berdaun hijau yang padat nutrisi dan menghidrasi.

Memiliki vitamin A dan vitamin C, antioksidan di dalam selada air bisa menetralkan radikal bebas berbahaya sehingga akan membantu menjauhkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

2. Paprika merah

Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk produksi kolagen, dalam paprika merah juga mengandung antioksidan kuat yang disebut dengan karotenoid.

Fungsi karotenoid dalam paprika merah punya banyak sifat anti-inflamasi dan bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, hingga racun lingkungan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Cari Jodoh yang Tepat dan Ini Ciri-ciri Pria yang Tidak Pantas Dinikahi Para Jomblo

3. Pepaya

Pepaya merupakan superfood yang lezat dan kaya akan bermacam antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus hingga kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: