Daftar Negara Terluas di Asia, Indonesia Nomor Berapa?

Daftar Negara Terluas di Asia, Indonesia Nomor Berapa?

Daftar Negara Terluas di Asia, Indonesia Nomor Berapa?--

RADARUTARA.ID- Asia punya luas daratan total sekitar 31.105.763 km persegi dengan 45 negara berdaulat yang semuanya diakui oleh PBB. Untuk bisa mengetahui negara terbesarnya, kamu dapat menyimak penjelasan dibawah ini. Berikut ini daftar negara terbesar di Asia berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduknya. 

1. Rusia

Negara terbesar pertama yaitu Rusia yang punya luas wilayah sekitar 17.075.200 km persegi. Sementara untuk jumlah penduduknya sendiri kurang lebih 144.463.451 penduduk. 

2. Cina

Negara selanjutnya yaitu Cina sebagai negara terluas kedua dengan luas berkisar 9,5 juta km persegi. Untuk penduduknya sendiri, Cina sudah dihuni oleh lebih dari 1,403 miliar. Jadi tak heran kalau Cina sekarang ini menjadi negara terpadat di dunia.

BACA JUGA:Pagi Ini, 5 Ruko dan 1 Rumah di Bukit Indah Terbakar

3. India

India adalah salah satu negara terbesar benua Asia dengan luas wilayah 3,2 juta km persegi. Negara ini sudah dihuni oleh lebih dari 1,324 miliar penduduk. 

4. Kazakhstan

Selanjutnya Kazakhstan sebagai negara terbesar keempat dengan luas yaitu 2,7 juta km persegi. Negara luas yang dihuni oleh 18 juta jiwa ini dari bermacam etnis. 

5. Arab Saudi 

Arab Saudi adalah negara yang punya luas wilayah 2,1 juta km persegi. Dan jumlah penduduknya berkisar hampir 33 juta penduduk. 

BACA JUGA:Bacaan Sholawat Adrikni, Amalkan untuk Membuka Pintu Rezeki

6. Iran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: