Operasi Taat Bayar Pajak, Polres Bengkulu Utara Jaring 30 Kendaraan Bermotor di Simpang Kuro Tidur

Operasi Taat Bayar Pajak, Polres Bengkulu Utara Jaring 30 Kendaraan Bermotor di Simpang Kuro Tidur

Puluham kendaraan bermotor yang terjaring razia taat bayar pajak di Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Satlantas Polres Bengkulu Utara bersama Uni Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak atau Kantor Samsat Bengkulu Utara mengamankan 30 pengendara bermotor di Simpang Jenggot Desa Kurotidur, Kecamatan Arga Makmur, Rabu (15/5/2024).

Puluhan pengendara roda dua maupun empat yang melintas diberhentikan dan didatangi oleh petugas untuk dirazia kelengkapan surat menyurat kendaraan serta mengecek apakah pajak kendaraan yang digunakan telah dibayar atau belum.

"Dalam operasi taat pajak di Simpang Jenggot setidaknya 30 unit kendaraan baik motor maupun mobil yang terkena razia," kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kasat Lantas, IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin.

BACA JUGA:Target Naik Status, 10 Desa di Kecamatan Padang Jaya Input Data IDM

Kasat mengatakan, pihaknya melaksanakan penindakan  kepada masyarakat yang melanggar tidak mentaati pajak dan pelanggaran lainya sesuai dengan ketentuan UU LLAJ.

Untuk memudahkan pengendara yang didapati belum membayar pajak, Kasat mengaku, para pengendara dapat langsung melakukan pembayaran di tempat. 

"Jika ditemukan kendaraan belum bayar pajak, petugas samsat juga telah menyiapkan mobil samling selama operasi taat pajak tersebut," jelasnya.

Disampaikannya, upaya penindakan dengan cara razia kendaraan itu bertujuan tindak lanjut capaian target peningkatan pendapatan daerah di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Utara.

Dalam operasi itu, kasat mencatat ada 30 unit kendaraan bermotor 3 unit kendaran langsung menyelesaikan pembayaran pajak di tempat. Sementara 9 pengendara membuat pernyataan dan 18 kendaraan dijatuhi sanksi tilang.

"Kalau tidak membawa uang kami buatkan surat pernyataan dan STNK kita bawa dulu kemudian bisa langsung melakukan pembayaran di Kantor Samsat," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: