Kata Buya Yahya Bukan Skincare yang Bikin Istri Terlihat Cantik, Tapi Ini Kuncinya

Kata Buya Yahya Bukan Skincare yang Bikin Istri Terlihat Cantik, Tapi Ini Kuncinya

Kata Buya Yahya Bukan Skincare yang Bikin Istri Terlihat Cantik, Tapi Ini Kuncinya--

RADARUTARA.ID- Ulama kharismatik merupakan pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif, atau akrab disapa Buya Yahya, menjelaskan, bahwa bukanlah skincare yang membuat seorang istri terlihat cantik. Tapi, seorang istri akan terlihat cantik ada hal lebih penting yang terletak pada suami. 

Seseorang yang sudah menikah dan menjadi pasangan suami istri, harus sama-sama bisa menjaga pandangan. Jika suami tidak bisa menjaga pandangan, maka di mata suami hanya akan selalu ada wanita lain yang selalu lebih cantik, dibanding istrinya. 

Diungkapkan Buya Yahya, dalam sebuah ceramahnya, menjaga mata dari hal haram sangat penting apalagi sudah berkeluarga. Sebaliknya, apabila suami mengobral mata untuk hal yang haram, maka istri pun tidak lagi terlihat cantik meskipun sudah menggunakan skincare maupun perawatan kecantikan lainnya. 

"Untuk mempercantik istrimu adalah sederhana resep dari Al-Quran, yakni jaga matamu maka pasanganmu akan semakin indah tapi kalau kita mengobral mata kita lihat sana lihat sini maka biarpun katanya istrinya sangat cantik masih saja kurang, karena apa? matanya kotor," ungkap Buya Yahya, dikutip dari kanal YouTube Al Bahjah, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Amalan Rutin dari Syekh Ali Jaber Bisa Atasi Semua Masalah, dari Hutang, Rezeki dan Jodoh

Maka dari, itu dalam konteks ini semua kunci ada di suami. Seorang suami yang dapat menjaga pandangan dari hal yang dilarang agama, maka semakin indah sang istri di matanya. 

"Katakan kepada para bapak bapak agar menjaga mata, agar di rumah nanti semakin indah," jelas Buya.

Ini, juga berlaku pada wanita, seseorang yang sudah menikah hendaklah dia menjaga pandangannya. Buya Yahya, tidak menganjurkan para istri menonton hal-hal yang dapat menimbulkan rasa berandai-andai.

Misalnya, seorang istri menonton film drama korea, lalu secara tidak langsung dia mengharapkan sosok bintang film korea tersebut ada pada suaminya.

BACA JUGA:4 Kebiasaan yang Bisa Ditiru Muslimah Agar Pancarkan Kecantikan Alami

Apabila hal tersebut terjadi, dikhawatirkan suami tidak lagi dipandang indah di mata istrinya dikarenakan istri tidak menjaga pandangannya.

Baik suami maupun istri, seseorang yang bisa menjaga pandangannya dari hal-hal yang haram maka akan semakin indah sesuatu yang halal.

"Maka katakan pada suami/istri itu agar menjaga matanya, menjaga mata maksudnya adalah jangan melihat hal yang haram, selagi kita menjaga dari yang haram maka yang halal akan semakin indah," imbuh Buya Yahya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: