Bikin Jantung Berdebar, Ini 5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia

Bikin Jantung Berdebar, Ini 5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia

Bikin Jantung Berdebar, Ini 5 Destinasi Wisata Paling Ekstrem di Dunia --

4. Gurun Lut, Iran

Gurun Lut metupakan salah satu gurun yang sangat terkenal karena luasnya. Gurun ini merupakan gurun pasir terbesar ke-25 di dunia. Tetapi, gurun ini sudah memegang rekor sebagai gurun terpanas di Bumi yakni mencapai 70 derajat celcius.

Gurun lut adalah gurun pasir besar yang terbentuk di dasar laut, pada jutaan tahun lalu pergeseran tektonik membuat dasar laut naik, dengan air yang perlahan menguap membuat suhu yang cukup tinggi.

5. Tristan Da Cunha, Samudra Atlantik

Terkenal pula sebagai pulau berpenghuni paling kecil di dunia, Tristan Da Cunha berlokasi sekitar 2.787 kilometer dari Cape Town (Afrika Selatan), kepulauan di Samudra Atlantik Selatan ini berdiri sebagai salah satu bukti isolasi dan ketahanan.

Tristian Da Cunha adalah salah satu wilayah Inggris yang hanya dapat dijangkau dengan perahu yang membutuhkam waktu perjalanan sekitar 6 hari dari Afrika Selatan, lantaran di pulau ini tidak ada lapangan terbang.

Tristan Da Cunha punya puncak vulkanik menonjol yang disebut pula Puncak Ratu Mary dengan ketinggian 6.765 kaki di atas permukaan laut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: