Ayo Kunjungi! Bunga Raflesia Kembali Mekar di Kemumu

Ayo Kunjungi! Bunga Raflesia Kembali Mekar di Kemumu

Bunga Rafflesia Kemumu yang akan mekar dan wajib sempatkan waktu untuk dikunjungi --

RADARUTARA.ID- Bunga terbesar di dunia kembali mekar di kawasan Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Puspa langka tersebut berjenis Raflesia Kemumuensis.

Ketua Pokdarwis Arga Tirta Kelurahan Kemumu, Triyono mengatakan bunga raflesia tersebut terpantau mulai mekar, pada Senin, 13 Mei 2024 pagi. Dari yang semula berbentuk bonggol saat ini sudah mulai masuk pada fase mekar.

"Kami prediksi, besok sudah mekar sempurna. Saat ini masih terlihat mekar kuncup," jelasnya, Senin (13/5/2024).

BACA JUGA:Polisi Temukan Barang di Lokasi Tempat Bunuh Diri, Diduga Digunakan Korban Akhiri Hidup

Ia pun menyampaikan bahwa lokasi mekarnya buka raflesia jenis kemumuensis tersebut berada pada lokasi yang sangat mudah di jangkau oleh masyarakat, yaitu berada di pinggir tangga Palak Siring Kemumu, atau berjarak kurang lebih 50 meter dari gerbang tangga seribu.

"Sangat mudah untuk di jangkau. Jadi bagi masyarakat yang pengen melihat silahkan datang, besok. Insyallah sudah mekar sempurna dan masih segar juga," jelasnya 

Sebagai informasi, bunga raflesia jenis kemumuensis ini merupakan bunga raflesia jenis baru dan hanya di temukan di kawasan hutan Kemumu. Dimana hampir setiap tahun Puspa langka ini ditemukan dan tumbuh subur di kawasan setempat.

Selanjutnya, untuk para wisatawan yang akan datang ke lokasi mekarnya bunga Rafflesia Kemumu, wajib patuhi aturan yang telah ditetapkan dan sebisa mungkin tetap menjaga bunga Rafflesia dan tidak dengan sengaja melakukan pengerusakan dalam bentuk apapun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: