Berikut Deretan Profesi dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Berikut Deretan Profesi dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Berikut Deretan Profesi dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja menuntaskan survei angkatan kerja nasional (Sakernas) periode Februari 2024. Survei, tersebut menunjukan kondisi tenaga kerja yang umumnya gaji yang diterima setiap bulan oleh butuh di Indonesia. 

Dilansir dari data BPS, Kamis 9 Mei 2024, umumnya gaji buruh di Indonesia adalah sebesar Rp 3,04 juta. Sesuai profesinya, maka yang bekerja di sektor keuangan dan asuransi mendapat gaji lebih besar. 

Butuh di sektor keuangan dan asuransi, ini men Rima gaji tertinggi sebesar Rp 5,15 juta rupiah, sedangkan butuh pada kategori aktivitas jasa lainnya mendapat upah paling rendah Rp 1,74 juta. 

BACA JUGA:Nyalon Wakil Walikota Semarang, Ade Bhakti Bidik Perahu di Pilkada 2024

Berdasarkan data dari BPS, itu upah buruh laki-laki lebih tinggi dibanding upah buruh perempuan. Tapi, ada enam kategori lapangan usaha di mana upah buruh perempuan justru lebih tinggi dibanding upah buruh laki-laki.

Yakni kategori aktivitas keuangan dan asuransi, pengadaan listrik, gas, uap/air panas dan udara dingin, informasi dan komunikasi, real estat, aktivitas profesional dan perusahaan serta konstruksi. 

Pendapatan terbesar di Indonesia bahkan lebih banyak didapatkan oleh pekerja swasta dibanding pegawai pemerintahan. Namun salah satu hal paling penting dalam mencari kerja, adalah kemampuan kerja dan juga dukungan pendidikan jangan sampai dilupakan.

Bahkan tidak ada salahnya jika kamu mengasah skill yang kamu miliki, baik dari skill bahasa, kecerdasan maupun skill lain yang bisa saja menjadi salah satu keunggulan kamu kedepan nantinya.

Jadi selamat menjadi pekerja dengan gaji yang fantastis dan menjadi orang sukses di Indonesia berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: