Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Motor Matic Menjadi Lebih Irit

Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Motor Matic Menjadi Lebih Irit

Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Motor Matic Menjadi Lebih Irit --

RADARUTARA.ID- Beberapa hal ini bisa dilakukan agar anda bisa memiliki motor matic yang irit ketika dikendarai. Pada dasarnya setiap pabrikan motor pasti berlomba-lomba agar motor buatan mereka menjadi lebih irit. Lantas apa saja itu?

1. Menggunakan Ban Lebih Ramping

Melakukan modifikasi motor dengan Menganti ban standar dengan ukuran yang lebih besar dan lebar memang sangat sering dilakukan, Hal tersebut bisa dilakukan jika pemilik mengincar tampilan yang sporty atau performa lebih baik di tikungan.

Namun, sebaliknya jika konsumsi BBM yang menjadi prioritas maka modifikasi dilakukan dengan menggunakan ban yang profilnya lebih ramping.

2. Mengganti Roller yang Lebih Ringan

Pemilik motor matic kemungkinan sudah tak asing dengan yang nama roller. Roller merupakan salah satu komponen yang mesti diganti secara rutin sekitar 25.000 km sekali.

Komponen ini dapat dikatakan sebagai bagian dari transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) yang digunakan pada motor-motor semacam ini.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Kopi Melejit Naik

3. Menggunakan Busi Lebih Berkualitas

Faktor lain yang turut menentukan konsumsi BBM kendaraan adalah proses pembakaran yang terjadi di dalam mesin.

Terkait hal itu, busi memainkan peran yang sangat penting. Pada umumnya busi standar yang digunakan pada sepeda motor adalah berbahan nikel.

Penggantian busi dengan yang lebih berkualitas dipercaya dapat memperbaiki konsumsi BBM. Hal itu dikarenakan pembakaran yang terjadi lebih sempurna

4. Menjaga Bobot Sepeda Motor

Secara logika bobot sepeda motor juga memiliki kaitan dengan konsumsi BBM. Makin berat bobotnya maka mesin butuh usaha lebih keras yang pada akhirnya membuat konsumsi bahan jadi boros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: