Ketika Doa Belum Terkabul, Segera Lakukan 7 Hal Ini

Ketika Doa Belum Terkabul, Segera Lakukan 7 Hal Ini

Ketika Doa Belum Terkabul, Segera Lakukan 7 Hal Ini--

RADARUTARA.ID- Manusia diciptakan dengan semua keinginannya ketika menjalani kehidupan di dunia. Menyikapi semua keinginan kita, sebagai hamba yang beriman sebaiknya kita meminta hanya kepada Allah SWT. Cara yang bisa kita perbuat untuk memohon kepada Allah bisa melalui doa-doa yang kita panjatkan.

Tetapi apa yang harus kita lakukan kalau doa yang kita panjatkan belum juga terkabul? Para ulama mengungkapkan ada sikap yang harus kita lakukan jika doa tidak juga diijabah, diantaranya yaitu.

1. Jangan Berhenti Berdoa

Meskipun kita sudah berdoa sekian lama tetapi tidak juga mendapatkan pengabulan, bukan berarti Allah tidak pernah mendengar dan tidak mengabulkan doa. Bisa jadi Allah masih ingin melihat kesungguhan hati kita. Maka dari itu, jangan berhenti berdoa, khususnya kalau menginginkan hal-hal baik dari Allah SWT.

BACA JUGA:Rencana Berlibur ke Luar Negeri? Ini Daftar 6 Kota Paling Ramah Terhadap Turis di Dunia

2. Bersabar

Allah Maha mengetahui dan mendengar doa-doa kita, dan Allah juga mengetahui bagaimana kondisi kita sebelum akhirnya memberikan hal yang kita pinta. Itu sebabnya tetaplah bersabar, sebab pengabulan dari Allah akan datang di saat yang tepat, saat kita benar-benar siap menerimanya.

3. Berpikir Positif

Saat doa tak kunjung dikabulkan, setan biasanya akan membisikkan was-was yang membuat kita menjadi berpikir negatif. Banyak pemikiran negatif yanh muncul, sampai akhirnya kita berprasangka buruk kepada Allah.

4. Tidak Berputus Asa

Putus asa merupakan sikap dari seorang hamba yang kurang yakin kepada Rabb-nya. Padahal keyakinan adalah salah satu modal supaya doa kita dikabulkan. Saat kita benar-benar yakin kalau Allah akan mengabulkan, dan yakin bahwa hanya Allah yang bisa mengabulkan doa kita dan bukan karena makhluk lain, maka kita akan lebih cepat memperoleh pengabulan doa.

BACA JUGA:Cara Gampang Menaikkan Jam Tayang 60.000 Menit di FB Pro, Dijamin Langsung Monet Iklan In-Stream

5. Pasrah kepada Allah SWT

Sebagai hamba Allah, tugas kita yaitu meminta hanya kepadaNya, serta meyakini bahwa Allah merupakan satu-satunya Dzat yang bisa mewujudkan permintaan kita. Soal waktu dan cara Allah dalam mengabulkan doa, itu termasuk kuasa Allah. Jadi kita tetap wajib pasrah kepada Allah dengan keyakinan penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: