Hati-hati, 5 Penyebab yang Menghalangi Terkabulnya Doa

Hati-hati, 5 Penyebab yang Menghalangi Terkabulnya Doa

Hati-hati, 5 Penyebab yang Menghalangi Terkabulnya Doa--

RADARUTARA.ID- Setiap doa yang kamu panjatkan dijamin akan terkabulkan, tetapi kembali lagi kepada diri sendiri apakah kamu sudah memanjatkan doa dengan benar dan tepat? Perhatikan ada beberapa perkara yang membuat doa menjadi tidak dikabulkan Allah SWT.

Doa adalah salah satu cara berkomunikasi umat muslim dengan Allah SWT. Dengan doa, kita bisa meminta segalanya kepada Sang Khalik, terutama meminta perlindungan di dunia dan akhirat, memohon rezeki yang halal ataupun hanya sekedar meminta dilancarkan setiap urusannya.

Berdoa dapat dilakukan dimana dana kapan saja, namun harus memperhatikan adabnya. Doa alangkah baiknya disampaikan dengan bahasa yang baik dan lembut serta tidak mengandung bahasa yang seperti memaksa. Doa yang belum terkabul oleh Allah, bisa jadi karena terhalang oleh rintangan-rintangan tertentu, diantaranya seperti:

BACA JUGA:Realme C65, HP Rp2 Jutaan Anti Ngelag dan Garansi Baterai 4 Tahun

1. Makan dan Mengenakan Pakaian Haram

Mengkonsumsi makanan haram dan memakai pakaian yang haram menjadi penyebab doa tidak terkabul.

Doa orang yang darah dan dagingnya bersumber dari rezeki yang haram akan merintangi doa itu sampai kepada Allah SWT. Itu sebabnya pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan halal dari sumber yang halal.

2. Berbuat zalim pada sesama

Seorang yang berbuat zalim akan mendapat balasan azab yang pedih. Perbuatan zalim terhadap sesama ini juga menjadi penyebab terhalangnya doa.

BACA JUGA:Mahar Nabi Muhammad SAW kepada Khadijah saat Menikah

3. Tidak membaca tahmid dan sholawat

Salah satu adab saat berdoa yaitu mengawali doa dengan membaca tahmid (pujian kepada Allah SWT) dan shalawat kepada Rasulullah SAW.

4. Gemar berbuat dosa dan maksiat

Penyebab selanjutnya tidak terkabulnya doa yaitu terhalang oleh dosa dan maksiat. Seseorang yang rajin beribadah dan berdoa, tetapi juga suka berbuat dosa dan maksiat, maka dosa dan maksiat itulah yang menjadi penghalang terkabulnya doa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: