Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung, Mending Pilih yang Mana?

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung, Mending Pilih yang Mana?

Perbedaan Mesin Cuci 1 Tabung dan 2 Tabung, Mending Pilih yang Mana?--

RADARUTARA.ID- Jika membahas tentang peralatan elektronik rumah tangga tentu kurang lengkap tanpa menyebut mesin cuci. Sekarang ini mesin cuci memang menjadi kebutuhan hidup untuk masyarakat modern. Aktivitas mencuci pakaian akan lebih ringan dan praktis dengan adanya mesin cuci. Jika ingin membeli mesin cuci dalam waktu dekat, kamu wajib mengetahui perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung secara lebih lengkap supaya tidak salah pilih.

Ini dia Perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung bisa diterngakan berdasarkan beberapa hal berikut ini:

* Mekanisme pencucian: mesin cuci 2 tabung punya bak cuci dan bak pengering yang terpisah. Bak cuci bisa dipakai untuk proses perendaman, pencucian, hingga pembilasan. Sementara proses pengeringan wajib dilakukan di dalam bak pengering. Sebaliknya, mesin cuci 1 tabung cuma punya bak tunggal untuk mendukung semua proses, seperti perendaman, pencucian, pembilasan, sampai pengeringan.

* Ukuran: secara garis besar, ukuran mesin cuci 2 tabung pasti lebih besar ketimbang mesin cuci 1 tabung lantaran terdiri dari 2 bak terpisah.

* Kapasitas: mesin cuci 2 tabung punya kapasitas yang bervariasi mulai dari 6,5 kg sampai 15 kg. Sementara mesin cuci 1 tabung dilengkapi dengan kapasitas 6 kg sampai 20 kg.

* Harga: mesin cuci 2 tabung sering dihargai dengan harga murah berkisar antara Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta. Sedangkan, harga mesin cuci 1 tabung lebih mahal yaitu sekirar Rp 1 juta sampai Rp 10 juta.

BACA JUGA:5 Smartphone Android Terbaru di Indonesia: Performa Mewah Harga Terjangkau, Siap Abadikan Momen Kamu

* Fitur: harga mesin cuci 1 tabung yang cukup mahal tentu sebanding dengan fitur-fitur yang dirancang didalamnya. Mesin cuci 1 tabung umumnya diberikan fitur untuk mengatur level air, memilih mode pencucian berdasarkan sifat bahan, menghasilkan uap panas supaya pakaian lebih higienis, dan banyak fitur bermanfaat lainnya. Sedangkan, fitur pada mesin cuci 2 tabung lebih terbatas karena cuma terdiri dari pengaturan durasi pencucian dan durasi pengeringan serta knob pembuangan air.

* Cara pengoperasian: proses pengoperasian mesin cuci 1 tabung lebih praktis lantaran kamu cuma haris melakukan satu kali pengaturan di tahap awal saja. Hal tersebut jelas berbeda dengan mesin cuci 2 tabung yang durasi pencucian, proses pembilasan, hingga proses pengeringan harus diatur secara manual. Bahkan, kamu juga harus meluangkan waktu untuk memindahkan baju dari bak cuci ke bak pengering jika memakai mesin cuci 1 tabung.

* Konsumsi air: pemakaian air dalam mesin cuci 1 tabung lebih hemat lantaran jumlah air diatur secara otomatis. Walaupun demikian, aliran air ke mesin cuci tersebut wajib kencang agar proses pencucian berlangsung lancar. Sementara pemakaian air pada mesin cuci 2 tabung umumnya lebih boros lantaran diatur secara konvensional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: