3 Wanita Durhaka yang Kisahnya Tercantum dalam Al-Qur'an

3 Wanita Durhaka yang Kisahnya Tercantum dalam Al-Qur'an

3 Wanita Durhaka yang Kisahnya Tercantum dalam Al-Qur'an--

RADARUTARA.ID- Dalam Al-Qur'an dikisahkan wanita yang baik dalam kesalehannya, namun juga dikisahkan wanita yang durhaka. Kisah dan tauladan ini tentu saja akan diingat oleh wanita muslim supaya terhindar dari sifat durhaka. 

Tercantum dalam Al-Qur'an kalau setidaknya ada tiga wanita yang sudah Allah SWT laknat dan diberikan tempat di neraka, diantaranya yaitu istri dari Abu Lahab, istri dari Nabi Nuh A.S dan istri dari nabi Luth A.S. 

Tentu saja sebagai seorang muslimah, kita wajib menghindari sifat-sifat dari tiga wanita tersebut.

BACA JUGA:3 Cara Jitu Menjual Koin Rp1.000 Melati Agar Untung Besar, Tembus Rp100 Juta!

Adapun penjelasan dari ketiga wanita durhaka tersebut yaitu:

1. Istri Abu Lahab

Seperti yang tercantum dalam Surat Al-Lahab ayat 1 sampai 5 selain suaminya divonis masuk neraka istrinya juga melakukan hal yang serupa yaitu membenci Rasulullah SAW. Selain itu, istri Abu Lahab juga punya sifat provokator, sifat nanimah atai tukang adu domba dan juga kerap bergibah.

2. Istri Nabi Nuh A.S

Tercantum dalam surah At-Tahrim ayat 10, Istri nabi Nuh AS dan Nabi Luth AS menanggung azab yang pedih.

“Allah menjadikan istri Nuh dan istri Luth sebagai contoh bagi orang-orang kafir. Keduanya ada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; kemudian kedua istri itu berkhianat kepada suaminya (masing-masing), maka suaminya itu tidak akan bisa membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya): "Masuklah ke dalam jahannam bersama orang-orang yang masuk (jahannam)".

Hal ini terjadi lantaran istri dari Nab Nuh A.S menentang dakwah dari Nabi Nuh A.S dan tidak ingin beriman kepada Allah SWT. Pada saat kenabian Nabi Nuh AS, keadaan dunia menjadi sangat rusak dengan adanya degradasi moral manusia seperti pembangkangan terhadap urusan Allah SWT. Hal itu yang menyebabkan turunnya bencana banjir besar yang menyapu manusia durhaka di muka bumi.

BACA JUGA:Honda Pop 110i 2024: Bebek Unik 'Salah Pergaulan' Meluncur di Brazil, Mungkinkah Hadir di Indonesia?

3. Istri nabi Luth A.S

Kisah pengkhianatan yang dibuat oleh istri Nabi Luth tercantum dalam surah Hud ayat 81 yang bunyinya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: