Mengerikan, Foto Sambaran Petir yang Rusak Penerangan di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara

Mengerikan, Foto Sambaran Petir yang Rusak Penerangan di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara

Tampak petugas PLN tengah melakukan perbaikan jaringan di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara yang rusak usai disambar petir--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) dan Damkar Kabupaten Bengkulu Utara, Sasman melalui Sekretarisnya, Hermantoni menyampaikan terjadi sambaran petir di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh petugas piket Satpol-PP Bengkulu Utara sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (5/5/2024).

Pada saat kejadian, petugas Satpol-PP melihat sambaran petir berasal dari tiang bendera Rumah Dinas Bupati Bupati Bengkulu Utara atau biasa disebut Balai Daerah

Akibat Sambaran petir tersebut, keramik tiang bendera porak-poranda dan sejumlah lampu serta AC Rumah Dinas Bupati rusak.

"Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, petugas piket kita mengetahui ada kilat dari sambaran petir mengenai tiang bendera," ujarnya.


Kondisi bagian bawah tiang bendera di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara yang jebol disambar petir--

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas piket Satpol-PP kemudian melaporkan ke kantor. Kemudian pihaknya menghubungi PLN untuk melakukan perbaikan di Balai Daerah.

"Pusat nya di Pos Satpol, posisi lampu taman, lampu tembak, lampu gerbang, AC dan arus listrik di Balai Daerah mati semua karena rusak," imbuhnya.

Untuk percepatan perbaikan, pihaknya berusaha meminta petugas PLN dan memastikan kelistrikan di Balai Daerah bisa diperbaiki dengan baik.

"PLN sudah datang untuk melakukan perbaikan," lanjutnya.

Disinggung soal keberadaan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian di tempat itu, Sekdis mengaku Bupati Bengkulu Utara tidak berada di tempat, hanya petugas kebersihan dan pos jaga dari Satpol PP Bengkulu Utara.

"Kebetulan Pak Bupati tidak berada di tempat," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: