Lestarikan Budaya Gotong Royong, Pemdes Sidodadi Ajak Warganya Kerja Bakti

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Pemdes Sidodadi Ajak Warganya Kerja Bakti

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Pemdes Sidodadi Ajak Warganya Kerjabakti --

RADARUTARA.ID- Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong, Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara mengajak masyarakatnya untuk melakukan kerja bakti pada areal pemakaman umum desa setempat, pada Minggu (5/5/2024).

Kegiatan yang diinsiasi oleh PJ Kades Suwanto itupun mendapatkan sambutan antusias oleh warga setempat. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Bahkan, bukan hanya dari kalangan bapak-bapak saja,  namun juga diikuti oleh kalangan ibu-ibu dengan melakukan pembersihan dan mencuci ambal masjid maupun musholla.

Ratno salah seorang warga setempat mengaku sangat mendukung dengan gerakan gotong royong itu. Menurutnya, hal ini merupakan budaya yang harus terus di jaga dan dilestarikan agar bisa menjadi wadah mempererat tali persaudaraan antar warga.

"Selain menjadi tempat silaturahmi, saya yakin melalui tradisi gotong royong seperti ini bisa menjadi solusi dalam mengatasi persoalan di desa. Baik soal kebersihan lingkungan, perbaikan jalan, masjid dan keamanan dan lain sebagainya. Yang jelas saya sebagai warga sangat mendukung kegiatan seperti ini," ujar Ratno yang juga merupakan Kapolsek Padang Jaya itu.

BACA JUGA:Soal Jalan Rusak di Pasar Purwodadi, Koramil Upayakan Ada Penimbunan Jalan

Sementara itu, PJ Kades Sidodadi Suwanto juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan gotong royong ini antara lain, merekatkan budaya kebersamaan antar warga agar saling peduli terhadap kepentingan umum serta  merupakan ajang silaturahmi antar warga desa.

"Gotong royong ini merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia. Maka sudah sewajarnya jika kita terus menjaga dan melestarikannya," kata Suwanto yang juga mantan Lurah Kemumu itu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: