12 Surga Tersembunyi di Kota Serang, untuk Menghabiskan Waktu Libur Dibulan Mei

12 Surga Tersembunyi di Kota Serang, untuk Menghabiskan Waktu Libur Dibulan Mei

12 Surga Tersembunyi di Kota Serang, untuk Menghabiskan Waktu Libur Dibulan Mei--

RADARUTARA.ID- Seringkali, saat penat melanda, kita mendambakan liburan yang menenangkan jiwa dan raga. Jauh dari keramaian kota, hiruk pikuk pekerjaan, dan kesibukan sehari-hari. Serang, ibukota Banten, menawarkan oase yang sempurna untuk melarikan diri dari penatnya rutinitas.

Di sini, terhampar 12 surga tersembunyi yang menjanjikan pengalaman healing yang tak terlupakan. Dari pantai berpasir putih yang memesona, air terjun yang menyegarkan, hingga wisata sejarah dan budaya yang kaya, Serang memiliki semuanya untuk memanjakan jiwa dan raga Anda.

1. Benteng Speelwijk

Jelajahi jejak sejarah Kesultanan Banten dan Belanda di Benteng Speelwijk, peninggalan Belanda yang kokoh berdiri di Kota Serang. Bayangkan kejayaan masa lampau saat Anda menyusuri benteng, mempelajari kisah-kisah heroik, dan menikmati panorama indah kota dari atas benteng. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di spot-spot foto Instagramable yang tersedia.

BACA JUGA:Jadilah Orang yang Peka, Ini 10 Ciri-ciri Orang yang Terjerat Judi Online Akut, Adakah Disekitarmu?

2. Pulau Sangiang

Terbanglah ke Pulau Sangiang, sebuah pulau kecil yang dikelilingi pantai berpasir putih dan air laut biru jernih. Di sini, Anda dapat menikmati snorkeling dan diving di antara terumbu karang yang penuh warna dan berbagai biota laut yang menakjubkan. Jelajahi goa kelelawar yang misterius, trekking di hutan rindang, atau bersantai di bawah sinar matahari yang hangat.

3. Curug Cigumawang

Rasakan sensasi petualangan saat trekking menuju Curug Cigumawang, air terjun setinggi 40 meter yang dikelilingi oleh hutan lebat. Terbayarlah rasa lelah Anda saat air terjun yang menawan ini menyambut Anda dengan kesejukan airnya yang jernih. Berenanglah di kolam alami, nikmati udara segar pegunungan, dan ciptakan kenangan indah bersama orang terkasih.

4. Curug Betung

Curug Betung menawarkan pengalaman berbeda dengan kolam alami yang lebih luas dan air yang lebih jernih. Di sini, Anda dapat berenang, bermain air, atau piknik bersama keluarga. Suasana alam yang asri dan suara gemericik air terjun akan menenangkan jiwa Anda dan membawa kedamaian.

5. Curug Bumi

Meskipun tidak setinggi Curug Cigumawang dan Curug Betung, Curug Bumi memiliki pesona tersendiri. Aliran airnya yang menyebar di kolam sekitar menciptakan pemandangan yang indah dan menawan. Duduklah di bebatuan di tepi kolam, dengarkan suara air yang menenangkan, dan rasakan kedamaian menyelimuti jiwa Anda.

BACA JUGA:Meski Pelayanan Tutup, Kades dan Perangkat Desa Sabtu Minggu Tetap 'Ngantor'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: