Selain Memiliki Keindahan, Air Terjun Kokoi Disebut Juga Miliki Terowongan Bawah Air

Selain Memiliki Keindahan, Air Terjun Kokoi Disebut Juga Miliki Terowongan Bawah Air

Selain Memiliki Keindahan, Air Terjun Kokoi Disebut Juga Miliki Terowongan Bawah Air --

RADARUTARA.ID- Berbicara mengenai keindahan Air Terjun Kokoi memang tak pernah ada habisnya, Air Terjun yang terletak di Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi.

Untuk sampai ke lokasi air terjun juga tidak bisa dibilang mudah, pasalnya pada pengunjung harus melewati jalan perkebunan yang berbatu. 

Jika dari pusat Kota Arga Makmur ada dua jalur yang bisa di tempuh untuk sampai ke lokasi Yakni melewati jalur perkebunan di Desa Taba Tembilang ataupun jalur perkebunan yang ada di Kemumu .

Jarak tempuh ke Air Terjun dari awal masuk terbilang cukup jauh, pasalnya pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 45 menit jika menggunakan sepeda motor. 

BACA JUGA:Misteri Air Terjun Cikaso, Sering Dijadikan Tempat Pesugihan Pemuja Nyi Blorong

Akan tetapi meskipun jalur yang sulit dan bakal membuat pengunjung kelelahan, semua itu bakal terbayar jika sudah melihat keindahan dari Air Terjun Kokoi.

Namun meskipun demikian, dibalik keindahannya air terjun Kokoi disebut - sebut memiliki terowongan tanpa dasar yang berada di bawah air.

Ade salah seorang warga setempat mengatakan, cerita mengenai adanya terowongan di bawah air ini sudah di ceritakan secara turun-temurun. 

"Kalo kata orang tua dulu, di bawah air terjun Kokoi itu ada terowongan bawah air," kata Ade.

BACA JUGA: Jembatan Tanggulangin, Mitosnya Pejabat Pantang Melewati Jembatan Ini

Dijelaskan pula oleh Ade, menurut cerita yang ada jika ingin sampai ke terowongan tersebut, harus menyelam terlebih dahulu.

"Harus menyelam nanti ada lobang dan kita harus masuk ke sana," jelasnya.

Ade mengungkapkan, untuk saat ini sudah sangat sulit untuk menemukan keberadaan Terowongan bawah air yang disebut ada Air Terjun Kokoi hal ini karena kondisi air yang sudah sangat deras.

"Kalo sekarang sudah sangat sulit untuk menemukanmya karena air nya sudah sangat deras ," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: