Misteri Air Nokan Nayan, Pengunjung Wajib Patuhi Beragam Pantangan

Misteri Air Nokan Nayan, Pengunjung Wajib Patuhi Beragam Pantangan

Misteri Air Nokan Nayan, Pengunjung Wajib Patuhi Beragam Pantangan --

RADARUTARA.ID - Misteri Air Terjun Nokan Nayan memang tak pernah bakal habis untuk dibahas. Air Terjun yang berada di Kalimantan lebih tepatnya Desa Deme, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini juga mendapat julukan sebagai Curug paling tinggi.

Dengan Ketinggian yang mencapai 180 Meter Air Terjun Nokan Nayan memang memiliki keindahan yang bisa memikat hati para pengunjung untuk pergi ke sana.

Namun meskipun menawarkan banyak keindahan yang menyejukkan mata, Air Terjun Nokan Nayan juga banyak menyimpan misteri. Salah satunya adalah Air Terjun Nokan Nayan yang menjadi tempat tinggal dari makhluk halus.

Karena banyak misteri yang di Air Terjun Nokan Nayan, Para pengunjung juga diminta untuk mematuhi pantangan yang ada di sana.

BACA JUGA:Tersesat, Dua Wisatawan Air Terjun Curug Sembilan akhirnya Ditemukan Selamat

Pantangan yang tidak boleh dilanggar oleh para pengunjung antara lain, Berkata Kasar, Takabur, dan menyombongkan diri. 

Jika ada para pengunjung yang masih melanggar Pantangan tersebut maka jangan heran akan mengalami berbagai macam gangguan jika berkunjung ke sana.

Selain itu, jika ingin pergi berkunjung ke air Terjun Nokan Nayan ini, pengunjung juga harus benar - benar mempersiapkan fisik .

Hal ini karena jalan menuju air terjun Nokan Nayan yang tidak mudah, sebab para pengunjung wajib berjalan kaki melewati hutan dan menyusuri aliran sungai.

Akan tetapi semua kelelahan dipastikan akan hilang jika sudah melihat keindahan dari Air Terjun Nokan Nayan.

Selain itu jika ingin pergi berkunjung ke air terjun ini para pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun. Pengujung hanya akan dikenakan biaya akomodasi selama perjalanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: