Amalan Doa Agar Rumah Terhindar dari Tindakan Kriminal Serta Kejahatan Lainnya, Muslim Wajib Tahu

Amalan Doa Agar Rumah Terhindar dari Tindakan Kriminal Serta Kejahatan Lainnya, Muslim Wajib Tahu

Amalan Doa Agar Rumah Terhindar Dari Tindakan Kriminal Serta Kejahatan Lainnya. Muslim Wajib Tahu--

RADARUTARA.ID- Tindakan kriminal dan kejahatan seringkali terjadi di sekitar kita, sudah menjadi sewajarnya kita harus mewaspadai Tindakan kriminal dan pencurian di lingkungan kita, selain itu kita juga dianjurkan untuk memperbanyak berdoa kepada Allah dan meminta pertolongan agar senantiasa diberikan perlindungan dari segala macam marabahaya malapetaka dan Tindakan kriminal dan kejahatan lainnya. 

Doa merupakan salah satu bentuk komunikasi yang dapat dilakukan oleh seorang hamba kepada Allah SWT, dengan berdoa Kita dapat meminta segala macam keinginan dan memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan, kelimpahan rezeki, dan perlindungan. Seperti yang dijelaskan di dalam Alquran surah gafir ayat 60 yang berbunyi:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Artinya: "Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina."

BACA JUGA:6 Tips Mudah Agar Bensin Motor Menjadi Lebih Irit

Dijelaskan di dalam sebuah buku yang berjudul pasti terkabul yang ditulis oleh Thoriq Anwar, terdapat sebuah doa untuk rumah terhindar dari maling yang berbunyi:

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ اللَّهُ حَفِيظٌ، قَدِيمُ، أَزَلِيُّ، قَيُّوْمُ لَا يَنَامُ.

Allaahu lathiifum bi'ibaadih. Allaahu hafiizhun, qadiimun, azaliyyun, qayyuumun laa yanaam.

Artinya: "Allah Maha Pengasih terhadap hamba-hamba-Nya. Allah Maha Penjaga, Maha Dahulu, Maha Azali, Maha Hidup, Maha Kekal, dan tidak pernah tidur."

Selain itu juga terdapat sebuah doa untuk memohon perlindungan seperti yang dijelaskan di dalam hadis berikut yang berbunyi:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ

Allahumma inni a-'udzu bika an adhilla aw udholla, aw azilla aw uzalla, aw azhlima aw uzhlama, aw ajhala aw yujhala 'alayya.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu, janganlah sampai aku tersesat atau disesatkan (setan atau orang jahat), tergelincir atau digelincirkan orang lain, menganiaya atau dianiaya orang lain, dan berbuat bodoh atau dibodohi orang lain." (HR Abu Dawud dan At Tirmidzi)

BACA JUGA:Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

Lain dua doa tersebut ada pula doa selamat atau doa keselamatan yang diambil dari buku doa-doa Rasulullah sehari-hari dan sepanjang masa yang ditulis oleh  Luthfi Yansyah, doa yang dapat dipanjatkan untuk meminta keselamatan yaitu sebagai berikut.

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ اِنْ نَّسِيْنَآ اَوْ اَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖۚ وَاعْفُ عَنَّاۗ وَاغْفِرْ لَنَاۗ وَارْحَمْنَا ۗ اَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Rabbana la tu'akhizna in nasina au akhta'na, rabbana wa la tahmil alaina isran kama hamaltahu alal-lazina min qablina, rabbana wa la tuhammilna ma la taqata lana bih(i), wafu anna, wagfir lana, warhamna, anta maulana fansurna alal qaumil-kafirin

Artinya: "Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami. Maka, tolonglah kami dalam menghadapi kaum kafir."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: