Ini Berbagai Macam Refrensi untuk Modifikasi Satria FU Ditahun 2024

Ini Berbagai Macam Refrensi untuk Modifikasi Satria FU Ditahun 2024

Ini Berbagai Macam Modifikasi Satria FU--

RADARUTARA.ID- Melakukan Modifikasi motor memang menjadi hobi dari sebagian orang, salah satu jenis motor yang sering kali dilakukan modifikasi adalah Satria FU. 

Motor yang terkenal karena kecepatan yang bisa di bilang di atas rata-rata ini memang masih memiliki penggemarnya sendiri.

Jika kamu berniat untuk melakukannya modifikasi motor ini, berikut beberapa pilihannya :

1. Modifikasi Road Race

Salah satu pilihan modifikasi yang populer untuk Satria Fu adalah mengubahnya menjadi motor road race. Modifikasi ini ditandai dengan penggunaan ban soft compound berukuran 90/80 atau 100/80, baik di bagian depan maupun belakang, tergantung merek bannya. Bagian suspensi juga mengalami penyesuaian melalui penggantian dengan produk aftermarket yang lebih mumpuni.

Bagian mesin pun tidak luput dari sentuhan modifikasi, seperti penggantian piston, noken as, ecu, dan knalpot. Bahkan, footstep pun ikut diganti dengan model underbone untuk memastikan motor tidak takut mentok saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. 

BACA JUGA:Prediksi BMKG, Awal Kemarau Akan Terjadi Bulan Mei 2024, Berikut Daftar Daerah Terdampak

2. Menggunakan Kaki-kaki moge

Modifikasi Satria Fu dengan menggunakan kaki-kaki moge menjadi pilihan bagi yang menginginkan tampilan lebih kekar dan kokoh. Bagian pelek, pengereman, dan suspensi depan serta belakang biasanya diambil dari motor lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Hal ini memberikan kesan tangguh dan memberikan kestabilan ekstra saat berkendara.

3. Satria Fu Modifikasi Thai Look

Salah satu modifikasi Satria Fu yang populer untuk mendapatkan tampilan ala drag race adalah dengan mengganti pelek bawaan dengan pelek jari-jari berukuran lebih kecil. Pelek dengan lebar 1.40 sampai 1.60 dipadukan dengan ban tipis memberikan kesan agresif dan ringan.

BACA JUGA:Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

4. Drag Race

Modifikasi ini mirip dengan gaya modifikasi diatas yaitu menggunakan pelek jari-jari dan ban berukuran tipis, tetapi lebih ekstrim lagi karena banyak bagian yang dipangkas untuk mengejar bobot yang ringan seperti mengganti rangka dan swing arm berbahan alumunium dan menggunakan part mesin berperforma tinggi agar mampu melesat lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: