Banyak Petunjuk yang Datang Lewat Mimpi, Ternyata Ini 10 Arti Mimpi Melihat Ular dalam Islam

Banyak Petunjuk yang Datang Lewat Mimpi, Ternyata Ini 10 Arti Mimpi Melihat Ular dalam Islam

Banyak Petunjuk yang Datang Lewat Mimpi, Ternyata Ini 10 Arti Mimpi Melihat Ular dalam Islam--

RADARUTARA.ID- Mimpi merupakan bunga tidur yang terjadi di alam bawah sadar manusia ketika manusia itu sedang beristirahat untuk tidur. Terkadang Mimpi juga bisa menjadi pertanda dan petunjuk akan peristiwa ataupun hal-hal yang luar biasa.

Seperti mimpi bertemu ular yang tentunya memiliki makna tersirat di dalamnya. Dalam Islam sendiri apabila seseorang bermimpi dan bertemu dengan ular maka mimpi tersebut dapat ditafsirkan dalam berbagai makna baik itu membawa kebaikan atau bahkan keburukan sekalipun. 

Dijelaskan dalam buku agar sembuh 100% apapun penyakitnya Allah lah penyembuhnya, yang ditulis oleh Ahmad Fathoni Al kaysi, dalam ilmu tafsir mimpi ular di gambar kan sebagai tali-tali tukang sihir sebab mempunyai bisa yang amat mematikan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Allah SWT dalam Alquran surah Thahaa ayat 20 yang berbunyi:

فَاَلْقٰىهَا فَاِذَا هِيَ حَيَّةٌ تَسْعٰى

Artinya: Maka, dia (Musa) melemparkannya. Tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

Dalam tafsir mimpi, apabila bermimpi bertemu ular tidak selamanya ditafsirkan dalam hal buruk namun juga dapat ditafsirkan dalam hal-hal baik seperti salah satunya yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW tentang jenis-jenis mimpi dan sebabnya. "Mimpi itu ada tiga macam. Mimpi yang baik sebagai berita gembira dari Allah 'azza wa jalla, mimpi seorang muslim yang dialami oleh dirinya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Jika salah seorang di antara kalian mengalami mimpi yang tidak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian salatlah." (HR Bukhari dan Muslim).

Berdasarkan hadis tersebut dapat kita ambil makna dan ketahui bahwasanya mimpi tersebut berasal dari tiga macam mulai dari mimpi yang benar yang sudah tentu datang dari Allah SWT, mimpi buruk yang sudah tentu datangnya dari setan dan mimpi yang berasal dari diri sendiri seperti ungkapan jiwa dan hati.

BACA JUGA:Anak laki-laki Batak Tidak Diperbolehkan Menikahi Janda, Ternyata Ini Sebabnya

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas 10 makna mimpi bertemu dengan ular diantaranya:

1. Bermimpi Ular Keluar dari Saluran Kencing

Apabila seseorang bermimpi bertemu ular yang keluar dari saluran kencing, hal tersebut bisa bermakna bahwasanya anak yang lahir kelak akan membawa nasib buruk sebab ia bisa menjadi musuh bagi orang tuanya.

2. Bermimpi Menangkap Ular

Apabila kamu bermimpi sedang menangkap ular maka itu bisa bermakna baik, menurut tafsir mimpi mimpi demikian bisa dimaknakan sebagai memperoleh harta seperti yang dijelaskan dalam alquran surah Taha ayat ke-21 yang berbunyi:

قَالَ خُذْهَا وَلَا تَخَفْۗ سَنُعِيْدُهَا سِيْرَتَهَا الْاُوْلٰى

Artinya: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula."

3. Bermimpi Ular dan Ketakutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: