Kabarnya, Bakal Ada Pembangunan PLTMH di Kemumu Bengkulu Utara?

Kabarnya, Bakal Ada Pembangunan PLTMH di Kemumu Bengkulu Utara?

Bakal Ada Pembangunan PLTMH di Kemumu Bengkulu Utara?--

RADARUTARA.ID - Wacana pembangunan bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) di kawasan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara kembali santer di masyarakat.

Suparman salah seorang warga Kemumu mengungkapkan, wacana pembangunan PLTMH di kawasan Kemumu memang telah lama di rencanakan oleh pihak investor asing.

Dimana pada tahun 2016 lalu, proses ganti rugi tanam tumbuh untuk akses jalan masuk ke lokasi pembangunan sudah berhasil dilakukan.

"Ganti ruginya sudah selesai. Kemarin tinggal ada satu titik lahan ganti rugi yang belum ada kesepakatan. Total jalan yang melewati kebun masyarakat ada sepanjang kurang lebih 3 km," jelasnya.

BACA JUGA:Benarkah Masyarakat Jawa Restui Arie Septia Adinata Berpasangan dengan Andaru, Ini Kata Bupati Bengkulu Utara

Menindak lanjuti rencana itu, belakangan ini beberapa pihak dari tim pembangunan juga kembali turun ke lokasi guna pemasangan patok bersama tim BPN.

"Kalau gak salah pekan ini  ada pemasangan patok batas tanah untuk pembangunan jalan," ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa dalam rencana pembangunan ini, pihak investor akan membangun bendungan PLTMH di lokasi kawasan Hutan Lindung atau tepatnya di atas lokasi wisata Palak Siring Kemumu.

"Luas lahannya sekitar 50 hektar dan dan informasi yang saya terima izin dari Kementrian Kehutanan sudah keluar," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: