Bengkulu Utara Ternyata Punya Wisata Sejarah, Ini Lokasi Lengkapnya

Bengkulu Utara Ternyata Punya Wisata Sejarah, Ini Lokasi Lengkapnya

Bengkulu Utara Ternyata Punya Wisata Sejarah, Ini Lokasi Lengkapnya--

RADARUTARA.ID - Provinsi Bengkulu yang menjadi salah satu daerah yang ada di wilayah pulau Sumatera, mempunyai sangat banyak tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Bukan cuma wisata alam yang menjadi andalan dari Bengkulu, namun wisata sejarah juga menjadi salah satu tujuan para traveler lokal ataupun luar daerah hingga mancanegara.

Di artikel kali ini akan dibahas tentang salah satu wisata sejarah dan budaya yang ada di Desa Napal Putih, Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Rumah Bersejarah ini adalab salah satu cagar budaya yang dilindungi keberadaannya. Dulunya Rumah ini juga pernah menjadi markas gubernur daerah militer istimewa sumatera bagian selatan di tahun 1949 silam.

Berdasarlam penuturan salah seorang warga setempat, rumah tersebut merupakan rumah seorang pesirah yang bergelar dan bernama pangeran Muhammad Ali.

Ketika mengunjungi ke tempat ini, kamu juga bisa mendatangi salah satu tempat yang pernah menjadi penghasil emas terbaik di Bengkulu yakni desa Lebong Tandai.

BACA JUGA:Ini Daftar 5 Pasang Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara yang Maju ke Provinsi Bengkulu

Letak Rumah Bersejarah tersebut ada di tengah-tengah desa Napal Putih, sehingga mempermudah wisatawan yang datang ke tempat ini.

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini, kamu wajib menempuh perjalanan 3 hingga 4 jam dengan memakai kendaraan roda dua.

Sebagai informasi, di Napal Putih ini masih ad tempat bersejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi.

Itu dia informasi singkat tentang wisata sejarah yang ada di Napal Putih, semoga bisa bermanfaat dan selamat berwisata.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: