Ada 5 Perbedaan Emas Putih dan Kuning, Ternyata Ini yang Lebih Baik

Ada 5 Perbedaan Emas Putih dan Kuning, Ternyata Ini yang Lebih Baik

Perbedaan emas putih dan emas kuning --

RADARUTARA.ID- Memilih jenis emas bisa disesuaikan dengan pandangan masing-masing individu. Dimana, beberapa pertimbangan dibuat untuk memastikan kepuasan jangka panjang terhadap emas atau perhiasan tersebut. 

Pada artikel, ini kita akan coba membahas mengenai perbedaan emas putih dan kuning. Tapi, sebelum itu kita perlu tahu seperti apa emas kuning dan emas putih

Perbedaan emas putih dan kuning yakni, emas putih dan kuning punya ciri dan sifat berbeda. Itu, yang menjadikan lebih disenangi berbagai jenis perhiasan yang sesuai dengan selera. 

Emas kuning sendiri adalah logam mulia yang dibentuk secara alami. Sedangkan emas putih tidak secara alami. Simak beberapa perbedaan emas putih dan kuning berikut ini:

BACA JUGA:Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Media Korea Selatan Beri Komentar untuk Shin Tae-yong

1. Komposisi

Dilansir situs Diamondrensu, emas kuning adalah campuran emas murni dan logam paduan, seperti perak, tembaga, dan seng. Sedangkan, emas putih dibuat dengan menggabungkan emas kuning dengan logam putih lainnya seperti palladium, nikel, atau perak.

2. Warna

Jumlah paduan pada emas kuning akan mempengaruhi warna, daya tahan, dan harganya. Emas kuning dengan karat lebih tinggi akan berwarna yang lebih pekat, karena mengandung lebih banyak emas.

Mencampur tembaga dengan emas akan menghasilkan warna yang mendekati oranye, sementara menambahkan perak akan menghasilkan rona kuning kehijauan.

Sementara emas putih biasanya akan dilapisi dengan rhodium untuk memaksimalkan tampilan kilauan dan melindungi paduannya dari noda.

BACA JUGA:Pecinta Mie Merapat, Ini 10 Kedai Ramen Favorit di Bengkulu, dari yang Termurah hingga Termahal

3. Tampilan

Salah satu beda emas putih dan kuning bisa dilihat dari tampilannya. Emas putih memiliki tampilan seperti perak yang menyerupai platinum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: