Pembangunan Dua Link Jalan di Napal Putih yang Dijanjikan di TA 2024 Tak Kunjung Dieksekusi, Ada Apa?

Pembangunan Dua Link Jalan di Napal Putih yang Dijanjikan di TA 2024 Tak Kunjung Dieksekusi, Ada Apa?

Bupati dan Ketua DRPD Bengkulu Utara saat meresmikan jembatan di Muara Santan dan berjanji akan menangani kedua ruas jalan di Napal Putih tahun ini--

RADARUTARA.ID- Sebelumnya pemerintah daerah Bengkulu Utara, telah berjanji dan memastikan telah mengalokasikan anggaran khusus untuk menangani kerusakan dua link jalan di wilayah Kecamatan Napal Putih melalui APBD TA 2024.

Dua link jalan, itu diantaranya kelanjutan pembangunan jalan dari Desa Tanjung Muara menuju Trans Lapindo hingga Kinal Jaya, kedua adalah link jalan dari Napal Putih menuju Muara Santan.

Tapi sayangnya, hingga pertengahan TA 2024 ini janji Pemkab Bengkulu Utara untuk mengeksekusi pembangunan kepada dua link jalan di Kecamatan Napal Putih itu belum menunjukan tanda-tanda apapun.

"Dari beberapa kali penyampaian Bupati hingga Ketua DPRD, bahkan di Musrenbangcam seperti, itu. Pembangunan dari Tanjung Muara ke arah Trans Lapindo akan dilanjutkan dan usulan pembangunan jalan dari Napal Putih ke Muara Santan juga akan direalisasikan. Semuanya akan dikerjakan di TA 2024. Tapi entah kenapa sampai hari ini belum ada tanda-tanda," ujar Ketua FKKD Napal Putih, Hosen Basri, saat dikonfirmasi radarutara.id Jumat (26/4).

BACA JUGA:Hingga 2024, Penanganan Jembatan di Lembah Duri Belum Ada Kabar, Camat: Usulan ke Provinsi Sudah Sering

Hosen berharap, agenda pembangunan terhadap dua ruas jalan di Kecamatan Napal Putih itu dapat direalisasikan sesuai rencana awal pemerintah. Mengingat akses jalan di dua link jalan kabupaten itu kondisinya masih berupa tanah dan mengalami kerusakan parah sejak puluhan tahun.

"Karena kita optimis, apabila dua ruas jalan tersebut tuntas ditangani, maka akan ada banyak dampak positif secara langsung yang akan dirasakan oleh masyarakat secara umum di Napal Putih. Untuk, itu kami sangat berharap pembangunan dua ruas jalan tersebut dapat dilaksanakan di TA 2024 ini," pinta Hosen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: