103 Siswa Calon Paskibraka Bengkulu Utara Tunggu Hasil Perangkingan BPIP Pusat

103 Siswa Calon Paskibraka Bengkulu Utara Tunggu Hasil Perangkingan BPIP Pusat

103 Siswa Calon Paskibraka Bengkulu Utara Tunggu Hasil Perangkingan BPIP Pusat --

RADARUTARA.ID- Tahapan tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksakan sejak tanggal 22-25 April 2024 telah rampung dilaksanakan.

Kordinator Panitia Seleksi, Alfi Syahrin, S.Pt. M.A.P mengatakan dari sebanyak 230 siswa yang mengikuti tahapan tes seleksi Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara 2024, tinggal menyisakan 103 siswa yang masuk dalam tahapan tes seleksi akhir. Sementara itu, untuk 127 siswa lainnya telah tereliminasi pada tahapan seleksi yang berlangsung.

"Hanya 103 Siswa yang masuk dalam tahapan seleksi akhir," ujarnya 

BACA JUGA:Hingga 2024, Penanganan Jembatan di Lembah Duri Belum Ada Kabar, Camat: Usulan ke Provinsi Sudah Sering

Dari total 103 siswa calon Paskibraka tersebut nantinya akan dilakukan perengkingan. Dimana untuk 5 pasang siswa terbaik yang meliputi 5 laki-laki dan 5 perempuan akan di kirim mewakili Kabupaten Bengkulu Utara ke tingkat Provinsi Bengkulu.

"Tapi siapa saja 5 pasang siswa terbaik itu belum bisa kita sampaikan. Sebab, kami masih menunggu hasil perangkingan dari pihak BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Pusat," jelasnya.

Sementara itu, untuk siapa saja siswa yang bakal masuk pada 44 besar yang akan menjadi Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara, akan menunggu hasil dari pengumuman seleksi dari tingkat pusat dan provinsi.

"Kita akan umumkan nanti setelah seleksi di tingkat Nasional dan Provinsi selsai. Sebab, 5 pasang yang kita kirimkan ke Provinsi belum tentu semuanya lulus. Jadi bagi mereka yang tidak lulus maka secara otomatis akan menjadi Paskibraka Kabupaten Bengkulu Utara," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: