Besok, Seluruh Desa Diminta Lakukan PSN Serentak

Besok, Seluruh Desa Diminta Lakukan PSN Serentak

Salah satu upaya pemberantasan sarang nyamuk di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Jumat (26/4) besok, seluruh desa diminta untuk melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serentak. Sasaran pada kegiatan PSN, ini adalah membersihkan seluruh tempat-tempat atau lokasi yang digenangi air atau kumuh dan berpotensi menjadi tempat berkembangbiak nyamuk.

"Besok (Jumat) seluruh desa diminta untuk bergerak serentak melakukan PSN sebagai tindak lanjut pemberantasan nyamuk dalam rangka mengendalikan kasus DBD," ujar Kepala Puskesmas Suka Makmur, dr Nanang Rahmat, Kamis (25/4).

BACA JUGA:Provider Tentukan Titik Koordinat Pembangunan Tower BTS di Ulok Kupai, Camat: Harapan Kami Segera Realisasikan

Selain melaksanakan aksi PSN serentak di seluruh desa, kata Nanang, dalam momen itu pihak Puskesmas juga akan melakukan pembagian obat larvasida atau abate kepada masyarakat secara gratis.

"Kita juga akan bagikan Abate kepada seluruh masyarakat secara gratis untuk dimanfaatkan dalam membunuh jentik nyamuk," imbuhnya.

Lebih jauh, Nanang berharap, aksi PSN ini bisa mendapatkan dukungan optimal dari seluruh lapisan masyarakat dan desa untuk mencegah dan mengendalikan kasus DBD yang saat ini tengah menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah. 

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat bisa tergerak dan terlibat untuk menyukseskan aksi PSN serentak ini. Sehingga kasus DBD bisa terkendali," demikian Nanang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: