Tim Relawan SDGs Desa Lubuk Lesung Ikuti Pelatihan Sosialisasi SDGs dan IDM

Tim Relawan SDGs Desa Lubuk Lesung Ikuti Pelatihan Sosialisasi SDGs dan IDM

Pelatihan Sosialisasi SDGs dan IDM di Desa Lubuk Lesung Kecamatan Lais--

RADARUTARA.ID - Bertempat di Kantor Desa Lubuk Lesung telah dilaksanakan pelatihan sosialisasi SDGs (Sustainable Development Goals) Desa bagi tim pokja relawan pendataan SDGs Desa Lubuk Lesung. Kegiatan ini dihadiri oleh TA-PMD Kabupaten BU, Camat Lais, Venti Herlina, S. STP, M.Si, Kepala Desa Lubuk Lesung, Ajis Syafa’ah A.MA, PD dan PLD Kecamatan Lais, BPD, serta tim pokja relawan pendataan SDGs Desa, Rabu (24/4).

Adapun kegiatan memberikan pembekalan dan pelatihan langsung kepada kelompok kerja (pokja) didalam pelaksanaan pendataan penduduk baik secara manual dan melalui system aplikasi SDGs. Pendataan yang akan dilaksanakan sangatlah penting dan sebagai dasar acuan pemberian dana desa pada tahun berikutnya.

Adapun materi pelatihan Pendataan SDGs Desa 2024 disampaikan oleh narasumber dari TA PMD Kabupaten BU, Nupita Susanti, S.Pt.

BACA JUGA:Muncul Gerakkan Masyarakat Record Riwayat Pemadaman Listrik, Dani: Untuk Bahan Laporan ke PLN Pusat

Dirinya,  menyampaikan melalui kegiatan pemutakhiran data SDGs desa dimaksudkan selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa dan ketepatan intervensi kebijakan pemerintah terkait pembangunan desa yang dilakukan pemerintah yang melibatkan peran aktif masyarakat desa. 

Kepala Desa Lubuk Lesung, Ajis Syafa’ah A.MA, dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya kualitas data. 

“SDGs ini sangat penting untuk panduan dalam menentukan perencanaan dan arah kebijakan pembangunan desa secara berkelanjutan, jadi mari kupas tuntas,” tutup Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: