Cara Gampang Pindahkan Data dari iPhone Lama ke iPhone Baru, Dijamin Aman!

Cara Gampang Pindahkan Data dari iPhone Lama ke iPhone Baru, Dijamin Aman!

Cara Gampang Pindahkan Data dari iPhone Lama ke iPhone Baru, Dijamin Aman!--

RADARUTARA.ID- Apakah kamu baru saja mengupgrade iPhone mu? Kamu mungkin ingin memindahkan semua kontak, foto, musik, aplikasi, dan pengaturan kamu dari iPhone lama ke iPhone baru.

Ada beberapa cara yang harus dilakukan, dan melalui artikel ini kamu bisa melakukannya. Hasilnya, kamu akan mendapatkan iPhone yang sama dengan segala file dan aplikasi kamu di tempatnya.

Ada beberapa cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone baru yang bisa dilakukan pengguna. Biasanya, pengguna bisa memindahkan data iPhone ke iPhone melalui tiga cara, yakni dari iCloud, iTunes, dan dengan transfer langsung.

BACA JUGA:Agar Memori Tidak Penuh, Begini Cara Mudah Transfer Foto dari iPhone ke PC Windows

1. Pindah data iPhone ke iPhone lewat iCloud

- Pada iPhone lama, pastikan sudah melakukan pencadangan data ke iCloud. Untuk mencadangkan data ke iCloud, pengguna dapat membuka menu pengaturan iPhone, kemudian klik banner Apple ID. Lalu, pilih opsi “iCloud”, pilih “iCloud Backup”, dan langkah terakhir “Backup Now”. 

- Jila sudah tercadangkan, buka iPhone baru yang masih berada di halaman pengaturan awal perangkat atau halaman layar “Hello”. 

- Ikuti segala instruksi untuk mengaktifkan iPhone baru sampai muncul halaman permintaan untuk menghubungkan iPhone dengan jaringan WiFi. 

- Sambungkan iPhone dengan WiFi dan ikuti langkah berikutnya sampai muncul halaman “Apps & Data”. 

- Pada halaman itu, pengguna akan disajikan dengan beberapa pilihan metode pemulihan data. Klik opsi “Restore from iCloud Backup” dan login iCloud atau Apple ID yang sama seperti digunakan di iPhone lama. 

- Pilih cadangan data yang ingin dipulihkan atau dipindah di iPhone baru. Pastikan data tersebut sesuai dengan yang diinginkan dengan melihat ukuran dan tanggal pencadangannya. 

- Proses pindah data iPhone lama ke iPhone baru akan berjalan. Selama proses pemindahan data ini, pastikan iPhone terhubung dengan jaringan internet WiFi dan mempunyai daya yang cukup. 

- Tunggu sampai proses pemulihan selesai dan seluruh data dari iPhone lama yang tercadangkan di iCloud akan berpindah ke iPhone baru.

BACA JUGA:Gandeng Polisi, 4 Desa di Ulok Kupai Gelar Sosialisasi Pencegahan Perundungan dan Kekerasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: