Basarnas Siagakan 5 Tim Penyelamat di Pulau Enggano

Basarnas Siagakan 5 Tim Penyelamat di Pulau Enggano

Basarnas Siagakan 5 Tim Penyelamat di Pulau Enggano --

RADARUTARA.ID- Basarnas Bengkulu terus menyiagakan 5 tim untuk melakukan penyelamatan di Pulau Enggano Provinsi Bengkulu. Hal ini lantaran Pulau Enggano yang memiliki tingkat kebecanaan yang sangat tinggi, sebab dilalui oleh sesar aktif penyebab gempa Bumi.

Kepala Kakansar/Basarnas Bengkulu, Muslikun Sodik, menyatakan selain menjadi wilayah sesar Aktif Gempa Bumi Pulau Enggano juga merupakan wilayah yang efektif untuk menjangkau perairan.

Dikatakannya pula, para personil SAR Enggano juga dilengkapi dengan beberapa sarana antara lain , kapal penyelamatan, alat pemadam kebakaran, serta sejumlah peralatan pendukung lainnya. 

"Ini untuk meningkatkan  keberadaan dan efektivitas dalam menjangkau wilayah terdekat, termasuk di perairan Bengkulu Utara dan Kabupaten Kaur," ujarnya 

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Haji Tanpa Antre di Media Sosial

Muslikun Sodik juga menegaskan bahwa  pentingnya sinergi antara SAR Enggano dengan TNI/Polri dan unsur masyarakat setempat. 

"Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat upaya penyelamatan dan penanggulangan bencana di wilayah tersebut, sehingga mampu memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga keamanan di perairan sekitarnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: