Bacaan Doa agar Dipermudah Segala Urusan dan Dilancarkan Rezeki, Lengkap dengan Artinya

Bacaan Doa agar Dipermudah Segala Urusan dan Dilancarkan Rezeki, Lengkap dengan Artinya

Bacaan Doa agar Dipermudah Segala Urusan dan Dilancarkan Rezeki, Lengkap dengan Artinya--

RADARUTARA.ID- Islam mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam menghadapi semua urusan, terutama dalam kesulitan. Umat muslim bisa memanjatkan doa supaya dipermudah segala urusan.

Doa agar dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat ini bisa mengacu pada doa yang pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS kepada Allah SWT.

Menurut surah Thaha ayat 25-28 dalam Al-Quran seperti dilansir dari cnnindonesia, Nabi Musa pernah membaca doa sebagai berikut ini.

Rabbisyrahli shadri wayassyirlo amrI wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

BACA JUGA:Demi Menjaga Privasi, Begini Cara Sembunyikan Nomor HP Agar Tidak Muncul di Get Contact

Nabi Musa membaca doa ini saat berhadapan dengan Firaun. Saat itu, Nabi Musa sedang dihadapi banyak rintangan, sehingga Nabi Musa senantiasa memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Doa yang dibaca Nabi Musa ini setidaknya tercantum tiga permintaan. Yang Pertama, memohon supaya diangkatkan rasa susah yang menyesakkan dada.

Yang Kedua, memohon supaya Allah melenyapkan bermacam kesulitan yang sedang dihadapi. Yang Ketiga, meminta kelancaran dalam bertutur kata, sehingga gampang diserap dan dipahami oleh para pendengarnya.

Muslim juga bisa membacakan bacaan ini sebagai doa supaya dipermudah segala urusan, contohnya saat akan menempuh ujian, bencana, musibah, dan lainnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Keutamaan Sedekah Hari Jumat, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki

Selain doa yang dibaca oleh Nabi Musa, umat Muslim juga bisa membacakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW seperti yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik.

Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa.

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: