Mulai Terapkan, Begini Cara Menjaga Battery Health iPhone Agar Tetap Awet!

Mulai Terapkan, Begini Cara Menjaga Battery Health iPhone Agar Tetap Awet!

Mulai Terapkan, Begini Cara Menjaga Battery Health iPhone Agar Tetap Awet! --

RADARUTARA.ID - Baterai merupakan komponen yang paling penting didalam smartphone atau iPhone, sebab tanpa baterai maka handphone tidak bisa menyala.

Kalau kamu merasa baterai iPhone yang kamu pakai terlalu boros dan cepat habis, mungkin kamu memerlukan cara menghemat baterai iPhone sebagai jalan keluarnya.

Menerapkan penghematan baterai iPhone sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatan baterai supaya lebih awet dan tetap maksimal kinerjanya. Ketahui cara menghemat baterai iPhone berikut ini: 

1. Aktifkan Dark Mode

Kamu bisa melakukan penghematan baterai dengan cara mengaktifkan dark mode pada iPhone. Mode ini berfungsi untuk melakukan penghematan cahaya sehingga daya baterai bisa lebih hemat. Cara mengaktifkannya yaitu dengan memilih pengaturan, kemudian klik tampilan dan kecerahan, lalu pilih mode gelap atau dark mode.

BACA JUGA:Ini 3 Kader PDIP Bengkulu yang Diundang Konsolidasi Kepala Daerah

2. Matikan Always-on Display

Always-on display yang selalu menyala akan membuat baterai iPhone kamu menjadi boros. Maka dari itu kamu wajib menonaktifkan Always-on Display supaya baterai menjadi hemat. Ini akan menjadi salah satu solusi untuk melakukan penghematan baterai iPhone kamu. Caranya pilih menu pengaturan, klik tampilan dan kecerahan lalu geser Always-On ke off atau mati.

3. Mengurangi Kecerahan Layar

Kamu harus mengurangi kecerahan layar melalui pusat kontrol dan seret kecerahan ke bawah untuk mengurangi pencahayaan. 

4. Matikan Lokasi untuk Aplikasi Jika Tidak Perlu

Lokasi memang perlu diaktifkan kalau dalam keadaan tertentu contohnya ketika memakai aplikasi transportasi online, pesan antar ataupun maps. Tetapi, kalau kamu sedang tidak memakai aplikasi-aplikasi yang disebut maka akan lebih baik kalau penggunaan fitur lokasi pada iPhone dimatikan saja demi penghematan.

BACA JUGA:Daftar 5 Negara dengan Harga BBM Termurah di Dunia, Ada yang Rp238 per Liter

5. Gunakan Mode Daya Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: