Cuaca Ekstrem, Nelayan Tradisional di Putri Hijau Diminta Hati-hati

Cuaca Ekstrem, Nelayan Tradisional di Putri Hijau Diminta Hati-hati

Cuaca Ekstrem, Nelayan Tradisional di Putri Hijau Diminta Hati-hati--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, mengungkapkan, bahwa kondisi cuaca yang sedang berlangsung sejak beberapa minggu terakhir, ini sedang tidak kondusif alias ekstrem.

Camat mengimbau, kepada seluruh masyarakat di wilayah kerjanya, terutama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tradisional baik di pesisir Pantai Sebelat maupun Kota Bani, agar berhati-hati.

"Tidak hanya untuk masyarakat yang ada di pemukiman, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tradisional juga kita imbau supaya waspada dan berhati-hati saat beraktivitas dalam mencari nafkah di pantai. Mengingat cuaca beberapa minggu terakhir, sampai hari ini masih sangat ekstrem, yakni hujan disertai angin kencang dan petir," imbau Camat.

BACA JUGA:Rumah Warga di Bukit Harapan Roboh, Ini Penyebabnya

Camat, pun tak lupa untuk mengingat kepada seluruh nelayan yang beraktivitas untuk tetap safety atau menggunakan alat bantu pengaman seperti pelampung dan alat pendukung keselamatan lainnya. 

"Jika tetap beraktivitas, tolong alat pengaman seperti pelampung dan alat lainnya digunakan. Minimal dengan alat tersebut bisa meminimalisir risiko yang terjadi. Dan mudah-mudahan semua aktivitas masyarakat dimana pun, berada dalam situasi selamat dan aman," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: