Atasi Masalah Kekeringan Tepi Laut Bangun Sumur Bor 2 Titik dan Bagikan BLT DD

Atasi Masalah Kekeringan Tepi Laut Bangun Sumur Bor 2 Titik dan Bagikan BLT DD

Penyerahan BLT DD Tepi Laut kepada KPM yang berhak menerima--

RADARUTARA.ID- Untuk mengatasi masalah kekeringan yang sering menjadi langganan masyarakat, terutama di musim kemarau panjang. Pemerintah Desa Tepi Laut bakal melakukan pembangunan Sumur Bor Sebanyak 2 Titik.

Kades Tepi Laut, Zakaria S.IP menyampaikan, pada tahun 2024 ini pemerintah desa totalnya bakal melakukan pembangunan sumur Bor sebanyak 7 titik. 

Namun pada tahap pertama pencairan Dana Desa (DD) pembangunan baru akan dilakukan 2 titik.

"Untuk tahap awal yang dibangun baru 2 titik, sedangkan untuk sisanya itu bakal dilanjutkan pada tahap berikutnya, jadi tidak yang bakal dibangun untuk tahun ini adalah 7 titik," ujarnya.

Zakaria juga menyampaikan, dalam satu titik sumur bor nantinya bisa dinikmati oleh minimal 4 - 7 Keluarga Penerima Manfaat.

"Untuk yang bisa menikmatinya itu bisa 4 - 7 KPM, kita berharap ini bisa mengatasi permasalah masyarakat jika musim kemarau datang," ungkapnya.

Sementara proses pembangunan sumur  bor ini juga telah ditandai dengan Penentuan titik nol yang dilakukan pada Selasa (23/04). Selain itu pemerintah desa juga melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan ke 4 untuk 11 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Adv)


Titik nol pembangunan sumur bor Desa Tepi Laut--

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: