Emak-emak Panik, Harga Bawang Merah di Kota Bengkulu Melejit Hingga Rp100 Ribu Perkilogram

Emak-emak Panik, Harga Bawang Merah di Kota Bengkulu Melejit Hingga Rp100 Ribu Perkilogram

Harga bawang merah kembali melonjak--

RADARUTARA.ID- Emak-emak yang ada di Kota Bengkulu mulai panik, hal ini lantaran harga Bawang merah saat ini melejit dari sebelumnya berkisar Rp45 -50 Perkilogram menjadi Rp 100 Ribu Perkilogram.

Kenaikan harga bawang merah ini sendiri disebabkan oleh ketersediaan bawang merah yang sulit didapatkan karena cuaca buruk.

Densi salah seorang Emak-emak di Kota Bengkulu menuturkan, harga bawang merah yang menembus Rp 100 Perkilogram tersebut membuat dirinya cemas, karena hal ini bisa membuat kenaikan di beberapa bahan pokok lainnya.

"Harga Bawang Merah saat ini Rp100 per kg, kita takut kenaikan harga ini bisa menyebabkan beberapa bahan pokok lainya," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus DBD Tak Kunjung Reda, Camat Sampaikan Pesan Ini ke Masyarakat

Sementara itu diungkapkan oleh Jono salah seorang pedagang bawang merah di Kota Bengkulu, kenaikan harga bawang merah ini disebabkan oleh permintaan dari pembeli yang sangat tinggi sedangkan stok bawang yang sedikit.

"Permintaan yang sangat tinggi dari para petani namun stok bawang yang sedikit oleh sebab itu harganya menjadi melejit," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: