Jalan Amblas akibat Hujan Deras, 68 KK Warga Dusun 1 Desa Rena Jaya Terisolir

Jalan Amblas akibat Hujan Deras, 68 KK Warga Dusun 1 Desa Rena Jaya Terisolir

Kondisi jalan di Desa Rena Jaya yang amblas akibat hujan deras--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Akses jalan yang menghubungkan Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya menuju Desa Sebayur Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara amblas, Minggu (21/4/2024) sore. 

Jalan itu amblas dan mengakibatkan putus total setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut hingga malam hari.

Kepala Desa Rena Jaya, Ujang Asran saat dikonfirmasi mengatakan, lokasi jalan amblas tersebut berada di Dusun 1 Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya. 

Kades mengaku, kejadian jalan ambles itu menyebabkan akses warganya lumpuh total, bahkan lanjutnya terdapat dua RT didalam itu saat ini terisolir.

"Kejadiannya sore tadi sebelum maghrib, ada sebanyak 68 KK didalam itu saat ini tidak bisa keluar, lantaran jalan tersebut akses utama masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Sabar! Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Akan di Lanjutkan di Tahun 2025

Disisi lain, Camat Giri Mulya, Drs Asto Budi Darmanto membenarkan putusnya jalan diwilayah kerjanya di Desa Rena Jaya.

Camat menambahkan, amblasnya jalan yang menghubungkan Desa Rena Jaya menuju desa sebayur tersebut dikarenakan intensitas hujan sangat tinggi diwilayah tersebut.

"Gorong-gorong jalan tergerus banjir, sehingga jalan amblas,"imbuh Camat

Untuk menyikapi itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, sehingga bisa dilakukan penanganan secara darurat untuk melancarkan aktifitas masyarakat.

"Sementara ini, warga harus melewati jalan alternatif. Selanjutnya kita koordinasikan dengan BPBD Bengkulu Utara,"demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: