Kumpulan Doa Pendek Meminta Rezeki Halal, Berlimpah dan Terbebas dari Hutang

Kumpulan Doa Pendek Meminta Rezeki Halal, Berlimpah dan Terbebas dari Hutang

Kumpulan Doa Pendek Meminta Rezeki Halal, Berlimpah dan Terbebas dari Hutang--

RADARUTARA.ID - Ada beberapa tuntunan doa yang bisa diucapkan untuk memohon rezeki kepada Allah SWT. Kumpulan doa ini berdasarkan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW yang memberikan panduan untuk berdoa dengan penuh keikhlasan.

Doa rezeki ini mempunyai manfaat yang besar bagi umat Muslim, bukan cuma dalam aspek materi, namun juga dalam mencari keberkahan dan keberlimpahan dalam hidup. Bukan hanya berdoa, penting pula bagi umat Muslim untuk menjaga kesucian niat serta tindakan dalam mencari rezeki.

Dengan meminta pertolongan kepada Allah melalui doa dan menjalani usaha dengan penuh kesungguhan dan kejujuran, niscaya seorang Muslim bisa berharap untuk memperoleh rezeki yang halal, berkah, dan mencukupi kebutuhan hidup.

BACA JUGA:Pantas Saja Banyak yang Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Ternyata Ini 3 Keutamaannya

Adapun kumpulan doa pendek untuk memohon rezeki halal, berlimpah dan terbebas utang:

1. Allaahumma inni a'uudzu bika minal hammi wal hazani wa a'uudzu bika minal 'ajzi wal kasali, wa a'uudzu bika minal jubni wal bukhli wa a'uudzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal.

Artinya:

Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kegundahan dan kesedihan dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan dan aku berlindung kepadaMu dari sifat penakut dan bakhil dan aku berlindung kepadaMu dari terlilit hutang dan pemaksaan dari orang lain.

BACA JUGA:Doa Dikepung Rezeki dari Segala Arah, Amalkan Setiap Hari

2. Allaahumma laa maani'a limaa a'thoyta wa laa mu'thiyaa limaa mana'ta wa laa yan-fa'u dzal jaddi minkal jaddu

Artinya:

Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi. Tidaklah bermanfaat kekayaan dan harta benda dari-Mu bagi pemiliknya.

3. Allaahummak finii bi halaalika 'an haroomika wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaaka

"Ya Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal dan jauhkan dari yang haram. Dan perkaya aku dengan keutamaan-Mu hingga aku tidak butuh kepada selain-Mu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: