5 Perbuatan yang Dianggap Sepele Ini Ternyata Bisa Hambat Datangnya Rejeki

5 Perbuatan yang Dianggap Sepele Ini Ternyata Bisa Hambat Datangnya Rejeki

5 Perbuatan Yang di Anggap Sepele Ini Ternyata Bisa Hambat Datangnya Rejeki--

RADARUTARA.ID- Allah SWT telah menjamin rezeki bagi semua makhluk di muka bumi ini, tak terkecuali manusia. Hal ini secara jelas disampaikan dalam firman Allah Quran surat Hud ayat 11 yang artinya:

"Dan tidak ada satupun makhluk melata di muka bumi, kecuali Allah yang memberikan rezekinya,"

Namun begitu, memang adakalanya seseorang merasa sulit rezekinya, meski telah berusaha mati-matian. Ada juga yang mencari pekerjaan namun selalu ditolak, bahkan ada juga yang mencoba buka usaha namun selalu rugi, bahkan ada yang tidak memiliki keturunan.

Hal-hal ini bisa saja terjadi karena hal itu merupakan ujian yang Allah berikan. Namun, jika selama hidupnya pernah melakukan perbuatan dosa-dosa besar dan tidak pernah mau bertobat, maka bisa jadi hal itu merupakan hukuman yang Allah berikan agar kita kembali padanya. Oleh karena itu, sebagai makhluk ciptaan-Nya sudah seharusnya kita bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

BACA JUGA:Modal HP, Begini Cara Cek Status Penerima PIP 2024 Secara Online

Nah, dalam kehidupan kita sehari-hari banyak ditemukan juga seseorang melakukan perbuatan yang tanpa disadari ternyata hal itu dapat menghambat datangnya rezeki. Maka itu, bilamana di antara kita ada yang melakukannya, akan lebih baik untuk segera tinggalkan dan bertaubat kepada Allah SWT.

Berikut ada beberapa perbuatan yang bisa menghambat datangnya rezeki:

1. Berbohong

Berbohong menjadi suatu perbuatan buruk. Namun hal ini sering kali di anggap sepele, bahkan sampai menjadi kebiasaan seseorang.

Dalam ajaran islam, berbohong bukanlah perkara ringan, karena termasuk perbuatan dosa besar. 

2. Lalai dalam Sholat

Jika seseorang melaksanakan sholat dengan sangat jarang, maka itu artinya kurang ketakwaan kepada Allah, SWT. Sementara, ketakwaan adalah pembuka pintu rezeki.

BACA JUGA:Korban Investasi Bodong Ananda Delia Lapor ke Polres Bengkulu Utara

3. Malas Bangun Pagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: