Pemdes Dusun Raja Laksanakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Berbasis Data SDGs Desa Tahun 2024

Pemdes Dusun Raja Laksanakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Berbasis Data SDGs Desa Tahun 2024

Pemdes Dusun Raja Laksanakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Berbasis Data SDGs Desa Tahun 2024--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Dusun Raja Kecamatan Lais menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis Berbasis Data SDGs Desa Tahun 2024 bagi aparatur desa bertempat di Kantor Desa setempat, Senin (1/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas operator desa dalam rangka pemutakhiran data SDGs (Suistanable Development Goals), baik dari sisi teknis maupun kualitas data.

SDGs Desa adalah upaya terpadu Pembangunan Desa untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. SDGs Desa merupakan upaya terpadu yang dihadirkan sebagai alternatif aksi percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di tingkat Desa.

Kepala Desa Dusun Raja, Suroyo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kualitas data. 

“SDGs ini sangat penting untuk panduan dalam menentukan perencanaan dan arah kebijakan pembangunan desa secara berkelanjutan, jadi mari kupas tuntas,” jelas Kades.

Hadir sebagai narasumber TA PMD Kabupaten BU, Nupita Susanti, S.Pt dan juga dihadiri oleh Camat Lais, Venti Herlina, S. STP, M.Si, PD, BPD serta undangan lain.

Perlu diketahui, SDGs desa bertujuan untuk menjalankan 18 progam kerja turunan dari Kementerian Desa dalam upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, Desa tanggap budaya dan seterusnya.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: