Camat Minta Desa Percepat Realisasi 3 Program Skala Prioritas DD

Camat Minta Desa Percepat Realisasi 3 Program Skala Prioritas DD

Camat Minta Desa Percepat Realisasi 3 Program Skala Prioritas DD--

RADARUTARA.ID- Camat Putri Hijau, Ahmadi, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk mempercepat realisasi tiga program skala prioritas dana desa (DD) TA 2024.

Tiga program skala prioritas yang dimaksud, itu diantaranya program Ketahanan Pangan, Pencegahan Stunting dan pembangunan fisik. Camat menilai, tak ada alasan bagi desa untuk menunda pelaksanaan tiga program skala prioritas, ini di pencairan tahap I.

Karena kata Camat, secara umum desa sudah menerima dana transfer dan melaksanakan pencairan terhadap alokasi DD tahap I.

"Seluruh desa sudah menerima dan melakukan pencairan DD tahap I. Sehingga tidak ada alasan bagi desa untuk menunda atau tidak menyegerakan tiga program skala prioritas tersebut," tegas Camat.

BACA JUGA:Jaringan dan Travo Baru Akan Segera Dibangun di Desa Suka Maju, Ini Kata Manager PLN Mukomuko

Selebihnya, Camat, juga tak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh desa yang telah melaksanakan kegiatannya untuk melengkapi dokumen laporan pertanggung jawaban.

Karena kegiatan fisik atau program apapun yang dilaksanakan oleh desa tanpa didukung oleh dokumen pertanggung jawaban, akan menjadi masalah serius pada proses pencairan DD tahap selanjutnya.

"Dan jangan lupa, setiap kegiatan yang dilaksanakan desa harus dilengkapi dengan dokumen pertanggung jawaban. Karena dalam proses pengusulan DD tahap kedua nantinya, antara pekerjaan dan laporan pertanggung jawaban harus sesuai," pungkasnya.

BACA JUGA:Kabel JTR Milik PLN di Simpang Kantor Pos Percikan Api dan Keluarkan Asap

Lebih jauh, Camat, juga tak lupa mendorong seluruh tenaga pendamping desa baik lokal maupun kecamatan, agar intens memberikan pendampingan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh desa binaannya.

"Selain Monev oleh kecamatan, kita juga minta kepada seluruh tenaga pendamping desa bisa pro aktif mengawasi, mengingat dan membantu persoalan-persoalan yang dialami oleh desa binaannya. Mudah-mudahan jika hal tersebut dapat dilakukan, seluruh program kerja desa bisa dituntaskan tepat waktu dan tidak ada persoalan berarti," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: