Sejumlah Nama Tokoh Muncul Sebagai Penantang Rohidin di Pilgub Bengkulu 2024

Sejumlah Nama Tokoh Muncul Sebagai Penantang Rohidin di Pilgub Bengkulu 2024

Sejumlah Nama Tokoh Muncul Sebagai Penantang Rohidin di Pilgub Bengkulu 2024 --

RADARUTARA.ID- Sejumlah nama muncul sebagai penantang Gubernur Rohidin pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024. 

Nama-nama yang mukai muncul bakal menjadi penantang atau rival bagi calon Petahana Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.  

Nama-nama, itu diantaranya mulai dari mantan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, Wagub Bengkulu saat ini yang juga mantan Bupati Lebong 2 periode, Rosjonsyah. 

Selanjutnya ada nama Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat, ini Dempo Xler, anggota DPR RI Dapil Bengkulu, M Saleh, yang namanya juga tengah santer masuk dalam daftar mandat DPP Golkar untuk Pilgub Bengkulu. 

Kemudian, ada nama Elva Hartati, yang menjadi pimpinan PDIP Bengkulu dan juga anggota DPR RI saat ini.

BACA JUGA:Gratis! Ini Cara Mudah Lacak Lokasi Orang lewat Nomor HP

Diungkapkan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, strategi Partai Golkar dalam menentukan Cagub yang diusung adalah dengan hasil survei termasuk untuk elektabilitas si calon yang bersangkutan. 

Apalagi, penjaringan calon pimpinan daerah, ini sudah lama dilakukan lewat penjaringan Partai Golkar. 

"Kini sudah masuk finalisasi, tahap survei. Survei awal ini tentu tentang elektabilitas, survei pertama di bulan Mei, survei kedua di bulan Juni. Survei ketiga di bulan Juli dan Agustus itu ditetapkannya, survei pemenangan siapa yang berpeluang menang. Itulah nanti yang mendapatkan rekomendasi atau P1KWK dari DPP," ungkap Samsu, Minggu 7 April 2024.

Dijelaskan Samsu, ada dua nama yang sudah diusulkan ke DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu. Dua nama, ini adalah Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu sekaligus Gubernur Bengkulu saat, ini Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Pray For Lebong! Bencana Alam Terparah Dalam 25 Tahun Terakhir, Ratusan Rumah Terendam, Dam Truk Terseret Arus

Dan, Muhammad Saleh, yang merupakan anggota DPR RI Dapil Bengkulu periode 2019-2024.

"Partai Golkar sekarang sudah masuk di tahap survei, dimulai dari bulan Mei. Nama yang final diusulkan ada 2 nama, yakni Rohidin Mersyah dan M Saleh. Keduanya ini akan disurvei dulu, belum ditetapkan sebagai calon, siapa yang tertinggi survei nya nanti itu yang akan ditetapkan oleh DPP," ungkap Waka I DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sekedar diketahui, dari hasil Pileg 2024 Partai Golkar mendapat suara tertinggi dengan 10 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Sehingga berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: