Cari Lokan di Sungai, Pria di Mukomuko Tewas Diterkam Buaya

Cari Lokan di Sungai, Pria di Mukomuko Tewas Diterkam Buaya

Proses pencarian korban yang diterkam buaya--

RADARUTARA.ID -  Seorang pria bernama Ide (25) Warga Desa Tanah Harapan, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu diterkam buaya saat menyelam mencari lokan, Senin (15/4/2024).

Dalam video yang dibagikan oleh Agus Fahri melalui akun Facebook pribadinya, Korban tampak dibantu warga dan temannya diangkat dari dalam sungai untuk dilakukan pertolongan.

Agus menceritakan, korban diduga diterkam buaya saat menyelam mencari lokan. Diketahui korban dan temannya Senin pagi pergi mencari lokan di sungai selagan.

"Pada proses menyelam korban tidak muncul-muncul di permukaan, tidak lama kemudian timbul seekor buaya, saat pencarian korban, ternyata benar korban diterkam buaya dengan salah satu kaki korban terluka bekas gigitan buaya," jelasnya.

Disisi lain, Kades Desa Tanah Harapan, Bujarman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekira pukul 09.00 WIB. Korban baru ditemukan setelah setengah jam kemudian.

"Saat korban mau menyelam di sungai tersebut, tiba-tiba seekor buaya menerkamnya, korban jatuh ke dalam sungai dan ditemukan meninggal dunia," katanya.

Bujarman mengaku, kejadian serupa sudah dua kali terjadi di desanya, yakni di areal sungai selagan. Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, Ia meminta kepada pihak terkait agar melakukan tindakan supaya tidak ada lagi korban.

"Semoga kejadian ini tidak terulang kembali," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: