Jangan Panik Dulu, Ini Cara Ampuh Mengatasi Tidak Ada Layanan di iPhone

Jangan Panik Dulu, Ini Cara Ampuh Mengatasi Tidak Ada Layanan di iPhone

Jangan Panik Dulu, Ini Cara Ampuh Mengatasi Tidak Ada Layanan di iPhone--

RADARUTARA.ID - Pernahkah kamu pernah mengalami masalah tiba-tiba tidak ada layanan di iPhone? Tentunya hal seperti ini akan membuat bingung dan kesal ketika kamu benar-benar membutuhkan menggunakan iPhone

Tak perlu panik, sebab karena kami akan bantu kamu mengatasi masalah tidak ada layanan di iPhone. Adapun cara mengatasi tidak ada layanan di iPhone akan dibahas berikut ini :

1. Matikan & Nyalakan Data Seluler

Cara ini merupakan yang paling gampang dan sering berhasil. Buka Control Center di iPhone, tekan dan tahan ikon data seluler selama beberapa detik sampai mati.  Tunggu beberapa detik kemudian aktifkan kembali dengan cara yang sama.

2. Periksa  Airplane Mode

Terkadang pengguna tidak menyadari kalau airplane mode sedang aktif, alhasil tidak ada layanan terdeteksi. Jadi cek di Control Center, kalay mode pesawat kamu aktif maka tinggal tekan untuk mematikannya. Sinyal akan kembali pulih dan WiFi sudah bisa diakses lagi. 

BACA JUGA:Jangan Keliru, Ini Jadwal Masuk Kerja PNS dan Perangkat Desa Setelah Lebaran 2024

 3. Restart iPhone

Restart iPhone bisa membantu mengatasi masalah software yang menyebabkan tidak ada layanan. Tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down secara berbarengan selama beberapa detik.  Geser layar slide to power off sampai mati.

4. Cek SIM Card 

Ketersediaan jaringan juga berhubungan erat dengan SIM card sehingga penting untuk mengeceknya. Alangkah baiknya kamu melepas dari slotnya untuk dicek apakah ada kerusakan fisik. 

Bisa pula lepaskan SIM Card dari iPhone kemudian bersihkan bagian kontaknya dengan kain lembut yang kering. Masukkan kembali dan pastikan terpasang dengan benar.

5. Cek IMEI iPhone

Periksa IMEI iPhone kamu dalam kotak kemasan atau di website Kemperin. Karena tidak adanya layanan bisa saja menjadi penyebab bahwa kamu kena blokir akibat iPhone inter atau tidak resmi. Berikut ini cara cek IMEI:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: