5 Makanan Indonesia yang Mendapat Predikat Makanan Paling Enak di Dunia

5 Makanan Indonesia yang Mendapat Predikat Makanan Paling Enak di Dunia

5 Makanan Indonesia yang Mendapat Predikat Makanan Paling Enak di Dunia--

RADARUTARA.ID - Selain keindahan alamnya yang luar biasa, Indonesia juga memiliki makanan yang beraneka ragam. Beberapa bahkan diakui sebagai makanan paling enak di dunia. 

Banyak dari di belahan dunia lain yang menyukai cita rasa khas makanan Indonesia. Bahkan, ada Beberapa makanan khas Indonesia yang diakui sebagai makanan paling enak di dunia. Lantas apa saja kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia?

Berikut ini 5 makanan Indonesia yang diakui sebagai makanan paling enak dunia.

BACA JUGA:Umat Muslim, Ini Adab dan Doa Ziarah Kubur Menjelang dan Sesudah Lebaran

1. Rendang

Rendang merupakan hidangan daging lezat dari Sumatera Barat yamg kembali dinobatkan sebagai Makanan Terbaik dalam 50 Makanan Terbaik Dunia versi CNN yang diterbitkan pada bulan Juli 2017 silam.

Rendang merupakan salah satu dari lima makanan khas Indonesia yang sudah dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata sebagai ikon kuliner Indonesia.

2. Nasi goreng

Nasi goreng telah diakui sebagai makanan Indonesia, walaupun ada banyak versi nasi goreng di seluruh dunia.

Perbedaan nasi goreng di Indonesia dengan negara lain yaitu penggunaan kecap yang lebih manis, rasa yang lebih pedas hingga penambahan bawang goreng. Nasi goreng khas Indonesia umumnya dimakan dengan acar dan kerupuk.

BACA JUGA:Bayar Hutang Puasa, Ini Penjelasan Kemenag Bengkulu Utara tentang Besaran Pembayaran Fidyah dan Tata Caranya

3. Sate

Sate adalab salah satu kuliner khas Indonesia yang juga masuk dalam daftar 50 makanan paling enak di dunia versi media internasional tahun 2017.

Hidangan yang biasanya menggunakan daging kambing dan ayam ini mempunyai cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Jadi tak heran, kalau makanan yang biasanya disuguhkan dengan sambal kacang ini sangat disukai semua kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: