Lebaran Idul Fitri 1445 H ditetapkan 10 April 2024, Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Takbir Keliling

Lebaran Idul Fitri 1445 H ditetapkan 10 April 2024, Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Takbir Keliling

Peserta takbir keliling di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar Takbir Keliling Idul Fitri 1445 Selasa (9/4/2024) malam. 

Bertempat di halaman Pemkab Bengkulu Utara, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE M.Ap melepas ratusan peserta takbir keliling setelah ditetapkan 1 Syawal Idul Fitri 1445 H pada Rabu 10 April 2024 oleh Kementerian Agama RI.

Wabup Arie mengatakan, Pawai Takbir Keliling juga menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk mengingat kembali nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan persaudaraan dalam menjalani kehidupan beragama. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat, menyambut hari raya idul fitri dengan takbir keliling setelah berpuasa selama satu bulan penuh," Ujar Wabup. 

BACA JUGA:Lebaran 2024, Wakil Bupati Bengkulu Utara Gelar Open House Hari Pertama di Rumah Dinas

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berharap selama hari raya Idul Fitri nantinya, situasi Kamtibmas tetap diperhatikan, dengan harapan selama lebaran kondisinya aman dan kondusif.

Dalam takbir keliling tersebut, Wabup melepas ratusan peserta takbir keliling yang diikuti kendaraan roda dua dan roda empat dengan membawa sound sistem.

Lantunan gema takbir berkumandang disepanjang sepanjang jalan di Kota Arga Makmur. Dari halaman Pemkab Bengkulu Utara, peserta melewati rute bundaran, masjid agung, Siti Khadijah, Rama Agung, gunung agung, karang anyar I, Taba Tembilang, lubuk Sahung dan finish di Pemkab Bengkulu Utara.

Demi kelancaran takbir keliling, personel pengamanan dan pengawalan sudah tersebar di beberapa titik menyesuaikan rute pawai yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

" Saya juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin" Demikian Wabup.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: