Doa di Hari ke-28 Ramadhan, Bacakan Agar Hajat Segera Terkabul

Doa di Hari ke-28 Ramadhan, Bacakan Agar Hajat Segera Terkabul

Doa di Hari ke-28 Ramadhan, Bacakan Agar Hajat Segera Terkabul--

RADARUTARA.ID- Tinggal hitungan hari, Idul Fitri sudah di depan mata. Di hari ke-28 ini, marilah kita memperbanyak ibadah dan membaca doa puasa Ramadhan dibawah ini. 

Hari ke-28 Ramadhan ini juga mempunyai arti penting, yaiti mengingatkan kalau umat Islam akan cepat berpisah dengan bulan suci ini. Walaupun begitu, masih ada paling tidak dua hari lagi sebelum Lebaran Idul Fitri benar-benar tiba. 

Tak hanya itu, hari ke-28 Ramadan ini juga masih masuk dalam tahapan 10 hari terakhir di bulan Ramadan yang penuh berkah. Rasulullah sendiri saat memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan lebih menggiatkan diri lagi untuk melalukan ibadah kepada-Nya. 

BACA JUGA:Hukum Memakai Baju Baru Saat Lebaran, Ini Jawaban Buya Yahya

Ada banyak cara yang dapat kita kerjakan untuk mengisi hari ke-28 Ramadan. 

Seperti memperbanyak baca Al-Qur'an, bersedekah dan biasanya para ulama akan menghabiskan waktu dengan beriktikaf di masjid untuk meraih lailatul qadar di 10 hari terakhir Ramadan. 

Doa puasa Ramadan ini dapat dibaca setelah shalat lima waktu, di pagi hari atau setelah tarawih sebagai usaha untuk meraih berkah di bulan suci Ramadan 1445 H.

BACA JUGA:Pemudik Ceritakan Kisah Horornya saat Alami Kemacetan di Jalan Menuju Pelabuhan Merak, Antrean Capai 15 Km

Dibawah ini ada doa puasa Ramadan untuk hari ke-28. Dalam doa tersebut, diharapkan bisa dikabulkan semua permintaan dan hidup di dunia dengan mulai, dan nanti saat di akhirat memperoleh kemudahan untuk berada di sisi-Nya. 

Allâhumma waffir hadzdzî minan nawâfili wa akrimnî fîhi bîhdhâril masâili wa qarrib fîhi wasîlatî ilayka min baynil wasâili yâ man lâ yasyghaluhu ilhâhul mulihhîna

Artinya: ”Ya Allah, sempurnakanlah hidupku dengan melaksanakan amalan-amalan Sunnah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah aku kepada-Mu dengan berbagai jalan, Wahai Dzat Yang tidak sibuk dengan rintihan orang yang meminta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: