Jelang Lebaran, Polsek Ketahun Terima Titipan 11 Unit Sepeda Motor

Jelang Lebaran, Polsek Ketahun Terima Titipan 11 Unit Sepeda Motor

Kendaraan dititip di Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H terpantau sudah ada belasan sepeda motor yang dititipkan ke Kantor Polsek Ketahun

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Itu Freddy Simaremare, SH, menjelaskan, bahwab sampai hari Sabtu (6/4), pihaknya sudah menerima titipan 11 unit sepeda motor. Kendaraan sepeda motor yang dititip ke Kantor Mapolsek Ketahun, itu rinciannya mulai dari jenis Honda Beat sebanyak 9 unit sepeda motor dan Honda Revo sebanyak 2 unit sepeda motor. 

"Masyarakat yang akan mudik lebaran atau pulang kampung bisa menitipkan kendaraanya di kantor kami (Polsek Ketahun," ungkap Kapolsek. 

BACA JUGA:Mudik Pakai Motor dari Pulau Jawa ke Sumatra Masih Bisa, Lewat Pelabuhan ini

Diungkapkan Kapolsek, motor-motor itu berasal dari titipan perusahaan perusahaan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar Unit Ketahun. 

"Penitipan kendaraan ini bagian dari program kita (Polres Bengkulu Utara). Dengan harapan, melalui penitipan barang milik masyarakat di Polsek, masyarakat bisa mudik dengan aman dan nyaman serta mencegah terjadinya tindak Pidana," jelasnya.

Di sisi lain, Kapolsek, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik atau pulang kampung dengan waktu yang lumayan lama, juga bisa menginformasikan kepada lingkungan setempat yakni, bisa dengan melalui Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. 

"Nanti akan dilakukan Patroli oleh petugas. Mudah-mudahan dengan upaya-upaya pencegahan seperti, ini potensi tindak pidana bisa kita minimalisir," pintanya.

BACA JUGA:Dengan Jiwa Patriotisme, Ibu-Ibu di Meok Berjibaku Perbaiki Jaringan Irigasi Sawahnya Sendiri

"Sementara untuk memantau dan menghadapi padatnya situasi arus lalulintas selama mudik lebaran, kami juga telah menempatkan Pos Pengamanan (Pos PAM) lebaran di areal Jalinbar Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun. Pos PAM tersebut telah diisi oleh personil gabungan dari TNI, Polri, Senkom, Tenaga Medis dari Puskesmas dan lembaga lainnya. Selain memantau arus lalulintas selama arus mudik lebaran. Petugas gabungan yang ada di Pos PAM juga akan melaksanakan Patroli mobile ksejumlah titik-titik rawan," demikian Kapolsek. 

Terakhir, Kapolsek, berpesan kepada masyarakat yang ingin menitipkan kendaraanya selama mudik lebaran bisa melampirkan beberapa syarat yang dibutuhkan. 

"Bagi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraanya cukup menunjukan STNK sepeda motor, berikut menyerahkan foto copy identitas KTP dan STNK sepeda motor yang dititipkan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: