Bacaan Doa Perjalanan Mudik, Segera Amalkan agar Selamat Sampai Tujuan

Bacaan Doa Perjalanan Mudik, Segera Amalkan agar Selamat Sampai Tujuan

Bacaan Doa Perjalanan Mudik, Segera Amalkan agar Selamat Sampai Tujuan--

RADARUTARA.ID - Mudik merupakan salah satu perjalanan jauh yang biasanya akan ditempuh kebanyakan orang menjelang Lebaran. Ketika Mudik, alangkan baiknya kamu membaca doa perjalanan jauh supaya selamat sampai tujuan.

Doa sebelum bepergian, khususnya ketika ingin melakukan perjalanan jauh seperti mudik memang wajib dilakukan. Ketima berdoa ini menunjukkan kalau kamu memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT selama di perjalanan.

Berdoa juga bisa membuat perjalanan yang kamu lakukan memperoleh berkah, rahmat, dan ridho dari Allah SWT. Sehingga bukan cuma keselamatan yang diperoleh namun juga pahala di setiap langkah perjalanan.

Doa perjalanan jauh juga sering diucapkan oleh Rasulullah SAW. Beliau senantiasa memanjatkan doa setiap kali ingin mengerjakan perjalanan kemanapun dan kapanpun.

BACA JUGA:Catat, Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri yang Perlu Diketahui, Mulai dari Jalan Kaki hingga Takbir

Bagi kamu yang ingin mudik dan melakukan perjalanan jauh, bisa juga membaca doa berikut ini:

1. Doa saat naik kendaraan hendak melakukan perjalanan jauh

Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar, subhaanal-ladzii sakhkhara lanaa hadzaa wa maa kunnaa lahuu muqriniin. Wa innaa ilaa Rabbinaa lamun-qalibuun.

Allaahumma innaa nas-aluka fii safarinaa haadzal-birra wat-taqwaa, wa minal-'amali maa tardhaa. Allaahumma hawwin 'alaynaa safaranaa hadzaa wathwi 'annaa bu'dahu.

Allaahumma antash-shaahibu fis-safari, wal-khaliifatu fil-ahli, Allaahumma innii a'uudzubika min wa'tsaa-is-safari, wa kaabatil-man-zhari, wa suu-'il-munqalabi fil-maali wal-ahli.

Artinya: "Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Mahabesar. Mahasuci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, sedang sebelumnya kami tidak mampu. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari kiamat).

Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang meridhakan-Mu. Ya Allah, permudahlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami.

Ya Allah, Engkaulah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga (yang ditinggal). Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan perubahan yang buruk dalam harta dan keluarga." (HR Muslim).

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu! Ternyata Ini Asal Usul Tren 'Menyala Abangku' di Medsos dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: