Pemdes Kinal Jaya Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2024

Pemdes Kinal Jaya Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik TA 2024

Penyaluran BLT DD Kinal Jaya untuk tahap pertama--

RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi dana desa (DD) tahap I TA 2024 berhasil dilaksanakan oleh jajaran Pemdes Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dipimpin langsung oleh Pj Kades Kinal Jaya, Sunaryanto, Pemdes Kinal Jaya telah mengawali percepatan realisasi DD-nya dengan melaksanakan penyaluran program BLT-DD kepada 8 KPM dan mengawali pembangunan fisik yang ditandai dengan kegiatan titik nol kepada lokasi yang akan dibangun pada tahap I TA 2024 ini.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama jajaran aparatur perangkat desa, BPD dan segenap unsur Tripika Kecamatan Napal Putih telah bersama-sama menyalurkan program BLT-DD untuk 10 KPM dan dilanjutkan dengan titik nol terhadap bangunan fisik yang akan kita kerjakan di tahap I TA 2024," ujar Pj Kades Kinal Jaya, Sunaryanto, kepada Radarutara.id pada Jumat (5/4).

Sunaryanto berharap, BLT-DD yang telah disalurkan oleh pemerintah desa ini dapat dimanfaatkan secara bijak oleh KPM. Minimal kata Sunaryanto, bantuan langsung berupa uang tersebut bisa meringankan beban para KPM yang terdampak ekonominya.

"Tolong manfaatkan bantuan ini untuk keperluan yang berdampak langsung terhadap kebutuhan sehari-hari. Bisa untuk membeli Sembako, berobat dan keperluan pokok lainnya. Semoga bermanfaat," pintanya.

Ditambahkan Sunaryanto, pada tahap I TA 2024 pihaknya juga akan memulai dua jenis kegiatan pembangunan fisik yang sebelumnya sudah terencana didalam dokumen APBDes 2024. Dua bangunan fisik, itu difokuskan kepada peningkatan sarana dan prasarana olah raga desa dan rehab kantor desa.

Serta program Ketahanan Pangan di Desa Kinal Jaya juga dilakukan di tahap pertama, yakni dengan kegiatan ternak sapi.

"Ada dua pembangunan fisik yang akan kita realisasikan di tahap I ini. Ada peningkatan sarana prasarana olah raga dan rehab kantor desa. Dua objek, ini sengaja menjadi perhatian kami di tahun ini. Karena keduanya merupakan fasilitas yang sama-sama dibutuhkan oleh masyarakat," tegasnya.

"Mudah-mudahan melalui perhatian yang kita berikan, ini kedepannya masyarakat bisa memiliki fasilitas olah raga yang nyaman dan layak. Begitu dengan dilaksanakannya rehab terhadap kantor desa, ini. Serta program ketahanan pangan bisa berjalan dan semoga pelayanan yang diberikan oleh desa kepada masyarakat bisa lebih prima," demikian Pj Kades.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD dan pelaksanaan titik nol pembangunan fisik di Desa Kinal Jaya adalah Sekcam Napal Putih, Misbansyah, tenaga pendamping desa, Babinsa-Bhabinkamtibmas, lembaga BPD dan aparatur perangkat desa di Kinal Jaya. (Adv)


Titik nol pembangunan sarana olahraga di Desa Kinal Jaya--


--


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: